Jakarta (ANTARA News) - Land Rover Discovey menunjukkan kemampuan penarikannya dengan menarik beban seberat 110 ton di Northen Territory, Australia, sebagai bagian dari peluncuran model 2018 kendaraan itu.

Dengan mesin diesel 3.0 liter yang menghasilkan torsi 600Nm, Discovery sukses menarik truk beserta tujuh trailer sejauh 16 kilometer di Lasseter Highway.

"Kemampuan menarik selalu menjadi bagian penting dari DNA Discovery dan bobot baku trailer tersebut hanya setengah dari kekuatannya," kata Land Rover Product Engineer, Quentin Spottiswoode, seperti dilansir dari Car Advice.

"Menarik truk dan tujuh trailer, dengan berbagai hambatan yang dihadapai, itu merupakan sebuah prestasi besar. Kami berharap kendaraan bisa menjalaninya dengan baik, mencapai 44 km/jam sepanjang 16 kilometer," ujarnya.

John Bilato, Managing Director G&S Transport, yang bergerak di bidang pengangkutan, takjub dengan kemampuan SUV itu.

"Saya kagum dengan betapa mudahnya Discovery menarik kereta api seberat 110 ton," tuturnya. Berat segitu masih jauh lebih berat ketimbang berat kosong tank Leopard A4, yang hanya 62 ton saja. 

Discovery 2018 mengusung beragam pembaruan teknologi termasuk layar Interactive Driver Display TFT 12,3 inci serta Air Cabin Ionisation.

Ini bukan pertama kalinya Land Rover berusaha menarik mesin berat. Dalam peluncuran Discovery pada 1989, mobil ini menarik sebuah kereta api, dan tahun lalu Discovery Sport menarik tiga kereta

Untuk diluncurkan pada tahun 1989 satu Discovery menarik kereta api, dan tahun lalu premi Discovery Sport menarik tiga gerbong.
Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2017