Tangerang Selatan (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek (ATPM) Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Grandauto Dinamika, memperkenalkan SUV premium ringkas terbaru yang diklaim paling serba guna di dunia, New Discovery Sport, di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

New Discovery Sport didesain dengan garis pada bonnet yang menurun hingga menyatu ke garis bahu dan memanjang ke belakang menyuguhkan kesan ringkas, namun di dalamnya menyediakan ruang kabin luas dengan kapasitas lima penumpang dan bisa diatur sedemikian rupa untuk memunculkan dua kursi lagi.
 
Land Rover juga menyematkan sejumlah inovasi baru ke New Discovery Sport, termasuk di antaranya suspensi belakang multi-link berbalut baja kekuatan tinggi dan alumunium ringan demi menyuguhkan performa, keselamatan, dan efisiensi mumpuni.‎

New Discovery Sport ditawarkan dalam dua pilihan mesin yang menggunakan bahan bakar berbeda, yakni diesel dan bensin.  Untuk tipe diesel New Discovery Sport disematkan mesin turbo empat silinder berkapasitas 2.200cc dengan tenaga 190 setara tenaga kuda (HP) dan torsi maksimal 420 Nm pada tingkat putaran mesin 1.750 rpm.

Sedangkan tipe bensin diperkuat mesin turbocharged empat silinder berkapasitas 2.000cc dengan tenaga 240 HP dan torsi maksimal 340 Nm per 1.750 rpm.

Keduanya sama-sama menggunakan sistem transmisi otomatis dengan sembilan tingkat percepatan dan bisa diatur menggunakan sistem penggerak empat roda maupun dua.

Laiknya mobil-mobil Land Rover, New Discovery Sport juga dibekali kemampuan melahap medan off-road di antaranya berkat fitur Terrain Response guna mengatur penggerak rodanya menghadapi kondisi jalanan umum, rerumputan/berbatu/bersalju, berlumpur dan berpasir.

Untuk New Discovery Sport dengan mesin diesel dilego dengan harga Rp1.299.000.000 sementara yang bermesin bensin dibanderol seharga Rp1.479.000.000, untuk off the road Jakarta.

"Di Indonesia ada empat pilihan warna yaitu Orange, Hitam, Putih dan Cokelat," kata Apriliani salah seorang sales consultant yang bertugas di booth Jaguar Land Rover GIIAS, Selasa.‎
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015