Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan otomotif Jepang, Nissan Motor Co, berencana untuk mendiasporakan titik produksi mobil listrik andalan mereka, Nissan LEAF, dengan memproduksinya di fasilitas pabrik di Smyrna, Amerika Serikat dan Sunderland, Inggris, selambat-lambatnya pada pengujung tahun 2017.

Dua fasilitas produksi itu menjadi tambahan titik produksi Nissan LEAF generasi terbaru yang selama ini diproduksi di Pabrik Oppama, Jepang, demikian dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Kami bangga bisa melanjutkan produksi Nissan di tiga fasilitas pabrik secara global," kaa Wakil Presiden Nissan Motor Co bagian Manajemen Manufaktur dan Jaringan Pasokan, Fumiaki Matsumoto.

"Nissan LEAF merupakan ikon dari Nissan Intelligent Mobility yang memiliki beragam teknologi unggul. Para pekerja Nissan di Oppama, Smyrna dan Sunderland sangat bersemangat untuk melanjutkan produksi mobil listrik terpopuler di dunia ini," ujarnya menambahkan.

Nissan sebelumnya mengenalkan pembaruan Nissan LEAF yang memiliki fitur jarak tempuh lebih panjang, teknologi lebih unggul dan desain yang lebih dinamis.

Nissan LEAF baru akan mulai dijual pada 2 Oktober 2017 di Jepang dan menyusul dalam bulan-bulan berikutnya di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa.
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017