Bengkulu (ANTARA News) - Kehadiran mobil keluarga serbaguna Mitsubishi Xpander ternyata diterima dengan baik oleh para konsumen kendaraan MPV di daerah Bengkulu.

Darsiwan Hon, Branch Manager diler resmi Mitsubishi Lautan Berlian Utama Motor Bengkulu, mengatakan Xpander telah dipesan sebanyak 108 unit dan terdapat sekira seratus orang calon konsumen potensial lainnya di Bengkulu.

"Totalnya sekitar 200-an. Tapi yang bisa dipastikan adalah 108 orang itu," kata Darsiwan kepada wartawan seusai meresmikan diler baru Mitsubishi di Bengkulu, Senin.

Darsiwan mengatakan Mitsubihsi Xpander tiper termahal atau Ultimate yang menggunakan transmisi otomatis merupakan model yang paling banyak dipesan konsumen. Ia mengklaim varian Exceed bertransmisi manual juga diminati di Bengkulu.

"Tipe yang paling banyak diminati adalah Ultimate dan Exceed manual. komposisinya imbang," kata dia.

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu kendaraan tipe transmisi manual paling diminati masyarakat Bengkulu karena faktor kontur jalan. Namun seiring dengan kemajuan teknologi dan infrastruktur yang membaik, maka tipe otomatis mulai disukai oleh konsumen.

"Sebelumnya pasar di Bengkulu yang bertransmisi manual," katanya. "Matic sudah mulai diterima seiring dengan sarana yang semakin berkembang."

(Baca: Mitsubishi tambah diler kendaraan penumpang di Bengkulu)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017