Nissan-Mitsubishi buat lembaga pembiayaan di tiga negara

Senin, 5 Juni 2017 16:13 WIB | 15.929 Views
Nissan-Mitsubishi buat lembaga pembiayaan di tiga negara
Carlos Ghosn (kiri) pimpinan sekaligus CEO aliansi Renault-Nissan bersama CEO Mitsubishi Motors Corp dalam sebuah konferensi pers di Tokyo, Jepang, pada Oktober 2016. (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) - Nissan Motor Co dan Mitsubishi Motors Corporation resmi bekerja sama membentuk lembaga pembiayaan penjualan di Australia, Selandia baru dan Kanada, demikian diumumkan lewat laman mereka, Senin.

Anak usaha pembiayaan Nissan akan menjadi pilot dalam kerja sama tersebut, dengan tanggung jawab merancang produk-produk opsi pembiayaan ritel dan wholesale yang akan digunakan juga oleh jaringan diler Mitsubishi.

Layanan baru tersebut akan tersedia eksklusif lewat Mitsubishi Motors Financial Service sebagai sarana menjangkau konsumen ritel dan akan mulai tersedia pada bulan Juni di Australia dan Selandia Baru, kemudian menyusul di Kanada pada Juli.

Chief Financial Officer Mitsubishi Motors, Koji Ikeya, meyakini kesepakatan tersebut akan membuka jalan untuk memenangi loyalitas pelanggan.

"Kami akan memenangkan loyalitas pelanggan dengan bunga kompetitif dan opsi pembiayaan yang lebih luas, serta pengalaman pelayanan berkelas," kata Ikeya.

Kerja sama itu tidak lain sebagai buah dari pembelian Nissan terhadap 34 persen saham Mitsubishi Motors, yang membuat Mitsubishi Motors kini tergabung dalam aliansi besar Renault-Nissan.

"Kerja sama ini akan menghasilkan lebih banyak bisnis, memotong ongkos dan menambah portofoloio kami," kata Wakil Presiden Senior Perbendaharaan dan Pembiayaan Penjualan Global Nissan, Rakesh Kochhar.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2017

Mitsubishi Fuso tidak hanya memamerkan truk-truk niaga pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, namun mereka juga membawa satu ...
VW Polo berstiker wajah Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, yang dibuat oleh empat pelajar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, memenangi ...
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) hingga Sabtu (19/8) telah menerbitkan 5.194 lembar surat pemesanan kendaraan (SPK) di pameran ...
PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan diskon aksesori senilai Rp1,9 juta untuk Calya, Agya dan Innova di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ...
Orang Indonesia yang ingin memiliki Toyota Prius Gen 4 harus memesan secara khusus terlebih dahulu dengan harga sekitar Rp800 juta."Prius Generasi keempat ...