Nissan-Mitsubishi buat lembaga pembiayaan di tiga negara

Senin, 5 Juni 2017 16:13 WIB
Nissan-Mitsubishi buat lembaga pembiayaan di tiga negara
Carlos Ghosn (kiri) pimpinan sekaligus CEO aliansi Renault-Nissan bersama CEO Mitsubishi Motors Corp dalam sebuah konferensi pers di Tokyo, Jepang, pada Oktober 2016. (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) - Nissan Motor Co dan Mitsubishi Motors Corporation resmi bekerja sama membentuk lembaga pembiayaan penjualan di Australia, Selandia baru dan Kanada, demikian diumumkan lewat laman mereka, Senin.

Anak usaha pembiayaan Nissan akan menjadi pilot dalam kerja sama tersebut, dengan tanggung jawab merancang produk-produk opsi pembiayaan ritel dan wholesale yang akan digunakan juga oleh jaringan diler Mitsubishi.

Layanan baru tersebut akan tersedia eksklusif lewat Mitsubishi Motors Financial Service sebagai sarana menjangkau konsumen ritel dan akan mulai tersedia pada bulan Juni di Australia dan Selandia Baru, kemudian menyusul di Kanada pada Juli.

Chief Financial Officer Mitsubishi Motors, Koji Ikeya, meyakini kesepakatan tersebut akan membuka jalan untuk memenangi loyalitas pelanggan.

"Kami akan memenangkan loyalitas pelanggan dengan bunga kompetitif dan opsi pembiayaan yang lebih luas, serta pengalaman pelayanan berkelas," kata Ikeya.

Kerja sama itu tidak lain sebagai buah dari pembelian Nissan terhadap 34 persen saham Mitsubishi Motors, yang membuat Mitsubishi Motors kini tergabung dalam aliansi besar Renault-Nissan.

"Kerja sama ini akan menghasilkan lebih banyak bisnis, memotong ongkos dan menambah portofoloio kami," kata Wakil Presiden Senior Perbendaharaan dan Pembiayaan Penjualan Global Nissan, Rakesh Kochhar.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2017

Produk kaca film semakin berkembang dengan teknologi yang semakin canggih guna memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan dari berbagai segmen mobil yang ...
Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Komunitas pengguna Mercedes-Benz W212 yang tergabung dalam Mercedes-Benz W212 Community Indonesia (MBW212CI) kumpul bareng di Hotel Haris, Senayan, Jakarta, ...
Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
Pimpinan eksekutif Audi, Rupert Stadler, mengatakan akan tetap memimpin perusahaan pembuat mobil mewah asal Jerman itu kendati masalah-masalah terkait skandal ...