Nissan-Mitsubishi buat lembaga pembiayaan di tiga negara

Senin, 5 Juni 2017 16:13 WIB | 6.495 Views
Nissan-Mitsubishi buat lembaga pembiayaan di tiga negara
Carlos Ghosn (kiri) pimpinan sekaligus CEO aliansi Renault-Nissan bersama CEO Mitsubishi Motors Corp dalam sebuah konferensi pers di Tokyo, Jepang, pada Oktober 2016. (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) - Nissan Motor Co dan Mitsubishi Motors Corporation resmi bekerja sama membentuk lembaga pembiayaan penjualan di Australia, Selandia baru dan Kanada, demikian diumumkan lewat laman mereka, Senin.

Anak usaha pembiayaan Nissan akan menjadi pilot dalam kerja sama tersebut, dengan tanggung jawab merancang produk-produk opsi pembiayaan ritel dan wholesale yang akan digunakan juga oleh jaringan diler Mitsubishi.

Layanan baru tersebut akan tersedia eksklusif lewat Mitsubishi Motors Financial Service sebagai sarana menjangkau konsumen ritel dan akan mulai tersedia pada bulan Juni di Australia dan Selandia Baru, kemudian menyusul di Kanada pada Juli.

Chief Financial Officer Mitsubishi Motors, Koji Ikeya, meyakini kesepakatan tersebut akan membuka jalan untuk memenangi loyalitas pelanggan.

"Kami akan memenangkan loyalitas pelanggan dengan bunga kompetitif dan opsi pembiayaan yang lebih luas, serta pengalaman pelayanan berkelas," kata Ikeya.

Kerja sama itu tidak lain sebagai buah dari pembelian Nissan terhadap 34 persen saham Mitsubishi Motors, yang membuat Mitsubishi Motors kini tergabung dalam aliansi besar Renault-Nissan.

"Kerja sama ini akan menghasilkan lebih banyak bisnis, memotong ongkos dan menambah portofoloio kami," kata Wakil Presiden Senior Perbendaharaan dan Pembiayaan Penjualan Global Nissan, Rakesh Kochhar.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2017

Takata Corp, perusahaan kantung udara (airbag) asal Jepang yang bertanggung jawab atas recall terbesar dalam industri otomotif, mengajukan perlindungan ...
Jaringan ritel modern penyedia layanan perawatan dan suku cadang Astra Otoparts, Shop&Drive, menyediakan posko mudik di sejumlah titik yang dilewati jalur ...
 Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan investasi senilai 25 juta dolar AS ke startup berbagi kendaraan, Lyft, lewat seksi inovasi mereka InMotion.Jenama ...
Setelah bertahun-tahun melakukan pengujian, perusahaan mobil terbang PAL-V (Personal Air and Land Vehicle) yang berbasis di Raamsdonksveer, Belanda, berencana ...
Penjualan mobil bekas selalu meningkat menjelang hari raya karena sebagian masyarakat ingin menggunakan kendaraan pribadi untuk pulang kampung. Kami ...