Tangerang (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, baru saja mengungkap mobil konsep XM concept crossover MPV mereka dalam ajang pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, Kamis.

Mobil yang tampil perdana di dunia tersebut menurut KTB bakal menjadi langkah konkrit untuk menyambut kehadiran small crossover MPV yang bakal diproduksi di pabrik baru mereka di Cikarang pada April 2017 mendatang.

Executive Vice President Overseas Operation Mitsubishi Motors Corporation, Kozo Shiraji, mengungkapkan bahwa mobil tersebut menjadi bagian dari separuh rencana besar Mitsubishi di Indonesia.

"Kami memulai dua proyek besar guna merespon pasar kendaraan bermotor di Indonesia yang terus bertumbuh, dan untuk memastikan pertumbuhan yang berkesinambungan," kata Shiraji.

"Yang pertama adalah pabrik baru, yang pembangunannya dimulai sejak April 2015 dan berjalan lancar. Proyek kedua adalah small MPV yang benar-benar baru, yang juga akan diproduksi di pabrik baru tersebut," ujarnya menambahkan.

Shiraji mengatakan mobil tersebut buah dari tradisi panjang teknologi SUV di Mitsubishi yang sekarang dimanfaatkan untuk menghasilkan produk terbaik untuk segmen terpopuler di Indonesia.

"Kami menyebutnya small crossover MPV," kata Shiraji.

Perkawinan SUV dan MPV tersebut dimaksudkan untuk menghasilkan tenaga, tampilan dan utilitas khas SUV serta kelapangan dan kenyamanan MPV berkapasitas tujuh penumpang.

Oleh karena itu, Shiraji meyakini small crossover MPV, separuh dari dua rencana besar Mitsubishi untuk Indonesia tersebut, adalah jawaban nyata terhadap tantangan di pasar MPV yang di satu sisi potensial dan di sisi lain sangat kompetitif itu.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016