Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memproduksi alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis, sekaligus turut berkontribusi menahan sebaran virus corona baru (COVID-19).

Dalam siaran pers pada Senin, MMC memproduksi 1.500 alat pelindung wajah per bulan di Pabrik Okazaki, Prefektur Aichi serta pabrik lainnya. MMC juga menyumbangkan alat itu ke kota Okazaki.

Di tempat produksi lainnya yaitu Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu, mereka juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu.

Baca juga: MMKSI perpanjang masa garansi

Baca juga: Nissan, Renault dan Mitsubishi akan perdalam kemitraan mobil listrik


MMC berencana menyumbangkan alat pelindung wajah ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada.

Pabrikan berlogo tiga berlian itu juga akan meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona.

MMC dan grup akan memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Mereka juga menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut.

Baca juga: Mitsubishi layani Home Service dukung "social distancing"

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV jadi armada transportasi online

Baca juga: MMKSI kirim Outlander PHEV bantu operasional PMI cegah COVID-19

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020