Jakarta (ANTARA News) - Lamborghini, perusahaan mobil mewah yang terkenal dengan deretan mobil sedan sport, akan mulai memproduksi SUV Urus pada April mendatang sebagai penerus SUV LM002 yang berhenti produksi pada 1993.

Perusahaan itu berharap, SUV baru itu dapat melipatgandakan penjualan kendaraan mewah asal Italia itu yang kini juga sedang memperluas pabrik di Sant'Agata Bolognese guna menyiapkan produksinya.

CEO Lambhorgini Stefano Domenicali mengatakan rincian mengenai Urus akan diumumkan pekan depan dan akan diperkirakan akan tampil di Geneva Motor Show 2017.

"Namanya sudah pasti Urus. Produksi mulai April meskipun untuk tahap awal pabrik kami merakit model pre-series. 2017 akan menjadi tahun penting bagi kami," kata dia.

Kepala penelitian dan pengembangan Lamborghini Maurizio Reggiani mengatakan Urus akan menjadi SUV paling cepat dan kuat.

Mobil ini diklaim tidak hanya mampu meluncur di atas aspal, tetapi juga memiliki pengaturan khusus untuk bisa berjalan di permukaan es, salju, bebatuan dan pasir, demikian seperti dilansir laman Inautonews.
Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2017