Jakarta (ANTARA News) - Pada  Oktober Islandia menjadi tujuan berikutnya bagi Lamborghini Avventura, rangkaian ekspedisi Lamborghini yang diselenggarakan untuk menemukan tempat dan jalan paling spektakuler di dunia.

Mengikuti Andalusia, Transylvania, dan Norwegia, Islandia dipilih sebagai tujuan ideal untuk menguji keserbagunaan yang tak terbatas dari SUV Super Urus di jalan, trek, dan juga menikmati pemandangan di Islandia

Tujuh SUV Urus warna-warni menempuh total sekitar 900 km dalam dua hari adalah Lamborghini pertama yang menyentuh tanah Islandia, dalam berbagai macam kondisi meteorologi, dari matahari hingga angin kencang, hujan dan salju. Petualangan dimulai dari semenanjung Reykjanes di barat daya, lokasi Blue Lagoon: area panas bumi yang airnya berasal dari produksi air di dekat instalasi pembangkit panas bumi Svartsengi, menampilkan kolam air hangat berwarna biru muda. Seperti dilansir dari laman resmi Lamborgini pada Selasa.

Dari laguna, konvoi terus berlanjut di sepanjang pantai selatan, menyentuh tempat-tempat seperti dalam mimpi, tebing-tebing yang dinamai Krysuvikunberg seperti dua troll yang mewakilinya menurut legenda setempat lalu ke pantai pasir hitam Reynisfjara, hingga tanjung Dyrhólaey, dengan lengkungan batu alamnya yang besar yang terproyeksikan ke laut, dihuni oleh koloni-koloni pufin yang bersarang di tebing dan bermigrasi di musim dingin.

Dengan pemilih Anima yang dipasang di Terra, konvoi Urus kemudian berkelana ke rute off-road dan fords, menyuguhkan demonstrasi sempurna dari kemampuan mereka di medan paling ekstrim, seperti pada saluran yang berjalan di bawah tanjung Hjörleifshöfði ke laut, atau mengarah ke gletser “hitam” Kötlujökull.

Perjalanan dilanjutkan melalui ladang lava yang tertutup lumut di daerah gunung berapi Laki, laguna gunung es Fjallsárlón, di ujung selatan gletser Vatnajökull, dan ke pemandangan luar biasa dari laguna gletser Jökulsárlón, di tengah gunung es dan anjing laut. Dan akhirnya, konvoi itu kembali ke ibu kota Reykjavik, jantung politik, budaya, dan ekonomi di pulau itu, membawa peradaban setelah begitu banyak kilometer alam dan keheningan yang hancur hanya karena raungan tujuh SUV Super yang kuat.

Baca juga: Gameloft gandeng Lamborghini hadirkan Terzo Millenio di "Asphalt 9: Legends"

Baca juga: Ford Series 1 Mustang RTR siap ke dealer tahun depan

Baca juga: Hyundai Motor akan mendirikan 'Dana Energi Hidrogen' dengan lembaga di Cina
Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018