Jakarta (ANTARA News) - BMW mengumumkan penetapan BMW Seri 3 Sedan sebagai kendaraan dengan tingkat keamanan terbaik atau "Top Safety Pick+" berdasarkan lima uji tabrak yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Untuk meraih Top Safety Pick+, sebuah kendaraan harus memperoleh penilaian tertinggi pada lima jenis uji tabrak IIHS, meliputi uji tabrak ringan dan sedang dari depan dan samping, pengujian kekuatan atap kendaraan serta tangkai headrest.

Selain itu, nilai advanced atau superior juga dibutuhkan untuk pencegahan tabrakan dari arah depan. Hal itu juga ditambah penilaian lampu depan kendaraan yang baru diterapkan pada 2017.

"Keberhasilan dari BMW Seri 3 terbaru dalam meraih penghargaan  dari IIHS merupakan bukti nyata atas keberhasilan BMW dalam memberikan fitur keamanan terbaik bagi para konsumen," kata Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

"Untuk BMW, aspek keamanan dan keselamatan merupakan hal dasar dan wujud tanggung jawab perusahaan atas kepercayaan konsumen," lanjut Jodie O’tania.

Ia menambahkan, "prestasi ini akan menjadi pemacu semangat untuk terus menghadirkan sistem keselamatan dan perlindungan terbaik di setiap model kendaraan baik bagi pengendara maupun penumpang".

BMW Seri 3 Sedan terbaru telah melalui serangkaian pengukuran small overlap untuk model tahun 2017.

IIHS telah mengevaluasi BMW Seri 3 baru pada bulan Desember 2016 dengan penilaian "GOOD" dari uji tabrak small overlap, yang memastikan BMW Seri 3 Sedan 2017 mendapatkan penilaian TSP+.

Penghargaan ini sejalan dengan komitmen panjang perusahaan dalam memberikan keamanan kelas dunia kepada setiap model kendaraannya.

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017