Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Jerman, BMW dikabarkan akan memperluas teknologi pintar Highway Assistant-nya yang merupakan bagian dari paket Driving Assistant Professional, ke berbagai jajaran kendaraan mereka.

Teknologi pintar yang diklaim dapat beroperasi secara mandiri ini dapat digunakan hingga kecepatan 135 km/jam. Saat ini, teknologi tersebut sudah masuk ke Level 2 dan perusahaan tersebut tetap menghimbau agar pengemudi wajib memperhatikan.

Melansir ArenaEV pada Kamis malam, fitur Active Lane Change yang ada dalam teknologi ini memungkinkan pengemudi berpindah jalur hanya dengan melirik ke kaca spion. Highway Assistant juga hadir pada BMW i7 listrik dan BMW iX . Seri 7 bertenaga bensin, BMW XM, BMW X5, BMW X6, dan BMW X7 juga mendapat pembaharuan ini yang tersedia di aplikasi My Bmw.

Baca juga: Perusahaan otomotif Jerman laporkan penjualan NEV yang kuat di China

BMW juga menambahkan layanan digital baru pada kendaraan yang menjalankan BMW OS9 terbaru. Kini, BMW memiliki integrasi asisten suara Siri yang tidak lagi memerlukan penekanan tombol, menurut laporan yang diberikan oleh Arena VE, Kamis.

BMW Maps berbasis cloud akan diperbarui untuk menampilkan informasi yang lebih baik tentang stasiun pengisian daya, termasuk foto dan peringkat.

Di beberapa pasar di Eropa, perusahaan tersebut juga menambahkan fitur untuk pembayaran parkir digital dan pengisian daya untuk kendaraan elektrik untuk memudahkan para penggunanya. Di Jerman, layanan ini juga memungkinkan pemilik untuk membayar bahan bakar.

BMW Digital Key Plus kini terintegrasi dalam Aplikasi BMW, dan mengimpor tampilan peta dari ponsel ke kendaraan sangatlah mudah. Fungsi pencarian di Maps mendapat perombakan dengan hasil yang lebih relevan.

Baca juga: BMW berpotensi hadirkan opsi atap serat karbon ke M240i 2024

Baca juga: BMW catat kenaikan pesat dalam penjualan kendaraan listrik di China

Baca juga: BMW cetak rekor penjualan baru 2,56 juta mobil pada 2023

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024