Honda donasikan mesin peraga ke sekolah kejuruan

Kamis, 24 November 2016 16:23 WIB | 12.802 Views
Honda donasikan mesin peraga ke sekolah kejuruan
President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida (kanan) menyerahkan satu unit mobil Brio dan mesin peraga secara simbolis pada Asisten Adm. Setda Kab Karawang Ramon Wibawalaksana di Karawang, Kamis (24/11). (ANTARA News/ Lia Wanadriani Santosa)
Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) melanjutkan program transfer teknologi dan pengetahuan pada para pelajar, salah satunya melalui pendonasian mesin peraga (engine simulator).

Presiden Director PT HPM Tomoki Uchida mengatakan kali ini di SMK Negeri 1 Tirtajaya Karawang juga akan diadakan pelatihan dan kelas teknis khusus pada guru-guru di sana, sebagai bentuk transfer ilmu pengetahuan. 

"Kami telah menjalin kerjasama dengan banyak sekolah di Indonesia, menyediakan unit pelatihan dan membuka kelas teknis khusus," ujar Uchida di Kawasan Industri Karawang Mitra (KIM), Karawang Timur, Jawa Barat, Kamis. 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama HR Director PT HPM Adi Suryadi, mengungkapkan kegiatan ini sudah dilakukan di wilayah Karawang sejak 2004.

"Dengan adanya pendonasian engine simulator disertai pelatihan guru-guru terkait, diharapkan ada transfer pengetahuan dari guru ke para siswa," kata dia. 

Selain mesin, HPM juga menyumbangkan satu unit mobil Brio pada pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, melalui Asisten Administrasi Setda Kab. Karawang Ramon Wibawalaksana pada kesempatan yang sama. 

Kemudian, untuk aktivitas bidang sosial, HPM melakukan kegiatan donor darah yang diikuti para karyawan dan karyawatinya. 

"Kegiatan ini sudah dilakukan sejak 2010. Pesertanya merupakan karyawan dan karyawati (PT HPM). Bantuan darah yang sudah diberikan pada PMI baik di Karawang dan Jakarta sejak 2010-2015 sekitar 3824 kantong darah, dari 5709 peserta," kata Adi.

"Tahun ini ditargetkan 950 kantong darah dari sekitar 1208 peserta. Kegiatan ini diharapkan dapat kami lanjutkan di tahun-tahun mendatang," pungkas dia.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2016

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi mengumumkan ban Dueler H/L 33 sebagai ban original equipment untuk kendaraan SUV (Sport Utility ...
  Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan risiko kredit macet atau non performing loan (NPL) banyak terjadi di segmen kendaraan murah atau ...
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan hadir pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 dengan memperkenalkan purwarupa sport utility vehicle (SUV) bertenaga ...
Bus listrik sepanjang 12,19 meter dari Proterra Inc menempuh 1.772,21 kilometer dengan kecepatan rendah tanpa penyetruman ulang, rekor baru bagi kendaraan ...
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) akan terus memperluas jaringan dealer untuk menjawab kekhawatiran konsumen akan layanan purnajual ...