Tangerang, Banten (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar kontes "Honda Brio Virtual Modification (V-Mod)" bagi masyarakat untuk menuangkan kreativitas desain digital kendaraan dengan tema "Racing vs Elegan" dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Sabtu (20/7).

"Kontes virtual modification pertama yang kami gelar tahun lalu mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari para peserta dengan lebih dari 500 peserta yang mengirimkan hasil karya mereka," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna-Jual PT HPM Jonfis Fandy dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

"Kami melihat tren modifikasi virtual itu semakin diminati para pemodifikasi dan desainer karena mereka lebih bebas menuangkan ide, sekaligus membuka kesempatan lebih luas bagi setiap orang untuk berkompetisi dan menunjukkan kreativitasnya," katanya.

Meskipun pameran GIIAS 2019 berlangsung pada 18-28 Juli, Jonfis mengatakan kontes desain modifikasi itu berlangsung pada 20 Juli - 20 September 2019 dan terbuka untuk masyarakat umum. Seluruh karya para peserta akan dipilih oleh tim juri yang terdiri dari tiga orang yang berpengalaman dalam modifikasi dan karya digital.

Baca juga: Honda Brio RS tulang punggung penjualan HPM awal semester

Dari seluruh karya yang masuk, tim juri akan memilih 10 karya, masing-masing lima tema racing dan lima tema elegant, untuk memperebutkan posisi pertama, kedua, dan ketiga serta kategori best decal dan best social media choice.

Desainer yang menyabet juara akan memperoleh hadiah uang tunai Rp15 juta, posisi kedua mendapatkan hadiah Rp10 juta, dan posisi ketiga mendapatkan hadiah sebesar Rp8 juta. Sedangkan pemenang kategori Best Decal akan mendapatkan hadiah Rp5 juta, dan pemenang kategori Social Media meraih hadiah Rp2 juta.

Selain itu, PT HPM juga memberikan hadiah masing-masing Rp2 juta untuk 10 kontestan terbaik.

Pemenang akan diumumkan pada 19 Oktober 2018, dan masyarakat bisa memberikan suara untuk desain favorit pada kategori Social Media melalui akun Instagram @hondaisme.

Baca juga: All New Accord seharga Rp698 juta diluncurkan dalam GIIAS 2019
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019