Jakarta (ANTARA News) - Ferrari Jakarta selaku distributor resmi Ferrari di Indonesia memperkenalkan supercar berkapasitas empat penumpang GTC4Lusso T untuk dipasarkan di Indonesia.

Kendati berkapasitas empat penumpang, GTC4Lusso T memiliki tampilan ramping dengan tetap mempertahankan gaya shooting brake coupe atau mobil dua pintu di sisi dan satu pintu di bagian belakang menyerupai hatchback.

Ruang kabin penumpang mobil sudah pasti terlihat mewah dengan gaya khas Ferrari. GTC4Lusso T menghadirkan desain dual kokpit untuk memperkuat pengalaman dan kemewahan yang bisa dirasakan bersama antara pengemudi dan penumpang dilengkapi fasilitas hiburan layar sentuh 10,25 inci.

Urusan dapur pacu, GTC4Lusso T menggunakan mesin V8 berkapasitas 3.9cc yang menghasilkan kekuatan maksimum 610cv pada 7.500rpm dan torsi 760nm pada putaran 3.000-5.250rpm. Ferrari menggunakan mesin V8 turbo agar pengguna lebih nyaman berkendara pada kecepatan rendah di perkotaan, namun tetap bisa berakselerasi secara responsif jika diperlukan.

Pada sistem kontrol, GTC4Lusso T diklaim lebih dinamis dengan teknologi 4WS (rear wheel steering) yang terhubung dengan side slip control agar mendapatkan respons yang cepat untuk mengembalikan kemudi saat melewati tikungan karena sistem kemudian roda depan dan belakang bergerak searah.

Akselerasi mobil ini juga dinilai lebih kuat dengan variable torque curves sehingga perpindahan antara gigi 3 dan 7 lebih konsisten karena rasio meningkat dengan mudah seiring kecepatan mesin.

Pihak Ferrari Jakarta belum mengumumkan harga kendaraan jenis premium ini, kendati demikian peminat Ferrari sudah bisa memesan GTC4Lusso T dengan waktu pengiriman pada tahun depan.

Berikut spesifikasi teknis Ferrari GTC4Lusso T:





Video:

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016