Tangerang (ANTARA News) - Ada yang berbeda dalam keikutsertaan Mitsubishi Fuso di hall kendaraan niaga pameran Gaikindo kali ini, yakni turut mejengnya satu unit truk klasik Colt Diesel T200 di anjungan mereka di Hall 3A ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

Truk yang merupakan bagian dari generasi pertama kendaraan niaga Mitsubishi yang masuk ke Indonesia itu dihadirkan untuk memperlihatkan ketangguhan dan ketahanan produk-produk Fuso hingga saat ini.

Suntoko, seorang konsumen Fuso asal Blitar, merupakan pemilik dari truk keluaran tahun 1978 tersebut.

"Awalnya dipakai untuk pengiriman logistik bahan pangan, tetapi belakangan dipakai untuk pengiriman  sepeda motor besar," kata Sukonto di sela-sela pameran.

Suntoko yang mengaku rutin melakukan perawatan dan menggunakan truk klasik itu sesuai aturan menjadi saksi dari ketangguhan dan kualitas kendaraan niaga Fuso.

Sampai saat ini, truk tersebut masih digunakan oleh Suntoko untuk keberlangsungan bisnisnya.

Colt Diesel merupakan salah satu tulang punggung penjualan Fuso di Indonesia dengan populasi keseluruhan sejak masuk pada 1970 silam telah mencapai 984.125 unit dan pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia tengah membidik pencapaian populasi satu juta unit Colt Diesel.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menghadirkan varian teranyar Colt Diesel, FE SHDX 6.6, yang dibekali Final Gear Ratio atau gardan lebih besar dari 6,3 menjadi 6,6.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016