Tangerang (ANTARA News) - Mitsubishi Motors Corporation baru saja mendebutkan mobil konsep small crossover MPV, XM Concept, pada hari pertama pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Pengungkapan perdana mobil konsep tersebut disambut positif dan antusias oleh para diler Mitsubishi di Indonesia yang mendesak distributor resmi kendaraan brand ini di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, untuk segera merealisasikan produksi massal mobil tersebut.

"Dari kalangan diler mengaku sangat termotivasi dengan XM concept crossover MPV yang debut kemarin, hampir semuanya bergairah dan mendesak agar segera produksi dan dijual," kata Kepala Grup Penjualan MMC KTB Imam Choeru Cahya dalam sesi wawancara di anjungan Mitsubishi, Jumat.

Hal itu menimbulkan optimisme lebih bagi KTB akan masa depan small crossover MPV mereka.

"Terlebih, ini juga memang jadi kesempatan pertama kali bagi diler untuk menyaksikan langsung mobil konsep ini," ujarnya.

KTB menyatakan XM concept crossover MPV menjadi langkah konkrit untuk pengembangan small crossover MPV yang akan mengantarkan Mitsubishi masuk bersaing ke dalam segmen terbesar di pasar otomotif Indonesia tersebut.

Nantinya saat sudah memasuki fase produksi massal, small crossover MPV akan ditangani oleh pabrik baru Mitsubishi di Cikarang yang rencananya akan mulai beroperasi pada April 2017 mendatang.

Mobil tersebut nantinya akan memiliki tingkat kandungan lokal sebesar 70 persen di tahap awal produksinya di Indonesia.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016