Frankfurt (ANTARA News) - Mercedes-Benz sekilas memamerkan coupe ultra-mewah terbarunya Kamis waktu AS yang menyiratkan pabrikan Daimler siap bertarung melawan BMW yang menjadi pemilik brand mobil supermewah Rolls-Royce.

Sebuat cuitan dari akun @MercedesBenz merilis sebuah foto yang menunjukkan profil mobil sport ramping warna merah dengan ditulisi kalimat: "Hot & Cool - Hampir 6 meter untuk kemewahan paripurna."

Pesaingnya, Rolls-Royce Phantom memiliki panjang enam meter.

Mercedes menolak mengungkapkan apakah itu kendaraan prototipe atau sudah akan diproduksi, namun juru bicaranya mengatakan pabrikan itu akan lebih mengungkapkannya pada Pebble Beach Concours D'Elegance, pameran mobil di California, segera bulan ini.

Pameran ini akan memamerkan 200-an mobil paling mahal di dunia yang mengundang perhatian para kolektor mobil mewah di dunia.

Mercedes ingin merebut gelar produsen mobil mewah paling laris di dunia dari pesaingnya BMW. Akibatnya, Mercedes semakin agresif berproduksi dan menarik pasar termasuk lewat brand-brand Maybach dan Pullman.

Tahun lalu BMW dinobatkan sebagai pembuat mobil premium terbesar dengan mencatat penjualan 1,91 juta mobil penumpang BMW, sedangkan Mercedes menjual 1,87 juta mobil, sedangkan Audi naik 3,6 persen penjualannya menjadi 1,8 juta unit kendaraan.

BMW sudah menjadi raja mobil mewah sejak 2005, namun sampai paruh pertama tahun ini sudah tersalip Mercedes. Pada periode ini BMW sudah menjual 986.557 unit mobil, sedangkan Mercedes-Benz 1.006.619 unit mobil, demikian Reuters.

    

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016