Jakarta (ANTARA) - Model terbaru dari unit kendaraan mini Mercedes-Benz, Smart EQ fortwo coupe bertenaga listrik, akan tersedia di diler-diler mulai April mendatang dengan harga mulai Rp500-an juta.

Smart EQ fortwo edisi bluedawn ini memiliki ciri khusus, selain berpenggerak listrik, panel bodi dan rangka pengaman berwarna matt velvet blue.

Penampilan dinamis semakin ditingkatkan dengan roda dan bagian bodi yang dapat dilepas dari BRABUS yang berwarna biru beludru matt atau hitam mengkilap.

Baca juga: Warna Smart Fortwo bisa diganti tanpa dicat

Baca juga: Mercedes akan hentikan produksi mobil di Brasil

Baca juga: Volvo S60 generasi ketiga tantang BMW Seri 3 dan Mercy C-class


Sudah banyak pesanan yang masuk untuk mobil ini sejak dibuka November 2020, dan unit akan tersedia di diler-diler mulai kuartal kedua 2021, dengan harga mulai 28.920 euro (di Jerman) atau sekira Rp492,4 juta, menurut pernyataan resmi Grup Daimler yang membawahi Mercedes-Benz, dikutip Minggu.

Smart EQ fortwo edisi full baterai-elektrik bluedawn menggabungkan keanggunan dan dinamisme. Bodypanels, sel pengaman, apron belakang dan side skirts BRABUS semuanya dalam matt velvet blue.
 
smart EQ fortwo coupe bluedawn edition. (ANTARA/Daimler)


Warna ini memberikan pelengkap yang harmonis dan efektif pada warna hitam gloss tinggi pada spoiler depan, trim grille saluran masuk udara, bagian trim aksen pada side skirts, velg monoblock ringan 16 inci dan kabin hub dari spesialis performa BRABUS.

Begitu pula dengan warna hitam gloss terdapat sisipan diffuser belakang, rumah kaca spion, dan tulisan smart di depan dan belakang.

Atap dengan cover kain dan gril radiator berwarna hitam menyempurnakan tampilan mencolok mobil ini. Daya tarik dinamis ditampilkan di interior kendaraan, misalnya dengan kenop tuas pemindah BRABUS spesifik dan alas lantai BRABUS dalam velour hitam dengan tulisan bordir "edition bluedawn".

Edisi bluedawn tersedia dalam kombinasi dengan peralatan lini pulse dan prime. Spesifikasi standar mencakup detail seperti paket Cool & Audio, radio digital, dan kursi berpemanas.

Baca juga: Smart akan bangun mobil crossover listrik bersama dengan Mercedes-Benz

Baca juga: Smart Fortwo, city car terbaru Mercedes-Benz

Baca juga: Smart kenalkan konsep pikap mini
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021