Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co., Selasa (4/4) telah memperkenalkan Konsep Coupe Genesis GV80 di hall pameran mereka, Genesis House New York, Anerika Serikat.

Terinspirasi dari Konsep Coupe X Speedium yang diperkenalkan di New York tahun lalu, Konsep Coupe GV80 menggabungkan kepraktisan dari SUV yang berorientasi pada gaya hidup dengan dinamisme mobil sport, kata Hyundai alam sebuah pernyataan.

SUV empat penumpang ini juga menjadi pernyataan niat untuk masa depan, dengan mengisyaratkan bahwa Genesis akan menghadirkan lebih banyak model yang lebih emosional dan berorientasi pada performa di bawah merek Genesis.

"Konsep Coupe Genesis GV80 menekankan sifat ganda dari merek Genesis dengan memperlihatkan karakter antagonis yang terdapat dalam parameter Atletis dan Elegan dari filosofi desain Genesis," kata Chief Creative Officer Hyundai Motor Group, Luc Donckerwolke dalam pernyataannya.

Fasia depan Konsep Coupe GV80 memiliki gril dengan pola bergaya double G-Matrix yang dikelilingi oleh lampu quad. Platform penggerak roda belakang Genesis menjadi dasar bagi proporsi kap mesin yang panjang dan jarak sumbu roda yang cukup luas.

Roda aluminium tempa lima palang dan atap serat karbon menekankan karakter sporty kendaraan ini.

Di sisi interior, setir palang tiga menonjolkan konsep coupe yang sporty, sedangkan empat kursi bucket memberikan peningkatan penyangga tubuh saat menikung.

Merek independen Genesis dari Hyundai bertujuan untuk melengkapi lini produk mereka dengan delapan model hidrogen dan baterai pada tahun 2030, dan bertujuan untuk menjual 400.000 unit setahun di pasar global.

Lini produk Genesis terdiri dari SUV GV80 dan GV70, serta sedan G90, G80, G80 listrik dan G70, demikian disiarkan Yonhap, Selasa (4/4).



Baca juga: Genesis tingkatkan upaya pengembangan mobil performa tinggi

Baca juga: X Concept representasi EV Genesis masa depan

Baca juga: Hyundai Motor luncurkan Genesis GV60 yang ditingkatkan
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023