Jakarta (ANTARA) - Menjelang peluncuran resminya pada awal 2022, produsen otomotif asal Jerman, BMW akan memperkenalkan model listrik BMW iX dan i4 Gran Coupe untuk Amerika Utara pada 1 Juni mendatang dalam acara spesial yang diselenggarakan di The Grove, Los Angeles, Amerika Serikat.

"[SPACE] by BMW" yang disiapkan secara khusus dan digambarkan sebagai "pengalaman merek BMW imersif baru", akan mulai dibuka untuk umum mulai 4 Juni hingga 30 November.Galeri ini akan menampilkan kendaraan pajangan dari BMW, BMW M, BMW i, MINI, dan BMW Motorrad.

Wakil presiden pemasaran, BMW Amerika Utara, Uwe Dreher mengatakan bahwa kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa untuk memperkenalkan kendaraan baru ini, itulah sebabnya kami menciptakan platform merek di salah satu pasar kendaraan listrik terpenting di dunia.

"Tapi [SPACE] oleh BMW akan melampaui debut dan tampilan kendaraan saja. Kami akan memiliki jadwal penuh pemrograman dan acara yang akan menciptakan peluang untuk terlibat dan terhubung dengan konsumen," kata Uwe Dreher yang dikutip dari CarsCoops, Rabu.

BMW iX baru akan tiba di pasar AS yang menampilkan pengaturan motor ganda dengan output gabungan sekitar 500 hp. BMW memperkirakan jarak mengemudi akan mencapai 300 mil (483 km) dengan muatan penuh.

Mobil listrik ini juga dapat berakselerasi dari 0-100km dengan waktu dari 5 detik. Detail harga dan kisaran yang tepat akan diumumkan pada 1 Juni, yang juga merupakan saat pra-pemesanan dibuka.

I4 Gran Coupe baru, yang juga akan tersedia untuk pre-order pada 1 Juni, akan tersedia dengan paket baterai dan konfigurasi yang berbeda, menawarkan jarak tempuh yang diperkirakan hingga 300 mil dan output daya hingga 530 HP. Sprint 0-62 mph membutuhkan waktu sekitar 4 detik.

Kedua EV baru juga akan menjadi model BMW pertama yang menampilkan antarmuka kendaraan iDrive 8 terbaru yang menjanjikan "pengalaman pengguna interaktif dan holistik yang lebih alami".

Baca juga: BMW ungkap tampilan BMW i4 "all-electric"

Baca juga: BMW Indonesia fokuskan elektrifikasi di tahun 2021

Baca juga: Kemarin, info Samsung Galaxy Buds Pro lalu kabar "Alice in Borderland"

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021