Tangerang (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor,  resmi memperkenalkan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang, Calya, di pameran Gaikindo ke-24 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis.

"Ini menjadi salah satu kejutan menyenangkan yang dibawa Toyota dalam ajang pameran kali ini, mobil berfitur keamanan lengkap mencerminkan sebuah MPV yang sesungguhnya," kata Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui.

Kelengkapan fitur keamanan dan kenyamanan tersebut menjadi salah satu keunggulan bagi Calya yang dibalut desain modern dan fitur terlengkap di kelasnya.



Perpaduan lampu utama, chrome grille serta bumper yang segar membuat Calya terlihat agresif serta modern.

Sementara itu Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation Masanobu Ito mengungkapkan kehadiran Calya menjadi upaya Toyota menjawab kebutuhan segmen new entry MPV yang terus berkembang bersamaan dengan peningkatan kesejahteraan di lapisan menengah masyarakat Indonesia.

"Survei kami mengatakan bahwa masyarakat Indonesia masih memiliki kecenderungan ketertarikan tinggi terhadap MPV murah," kata Ito.



Calya yang dibekali mesin 3NR berkapasitas 1.200 cc bakal makin melengkapi lini produk Toyota di kelas MPV bersama Avanza, Veloz, All New Sienta, Kijang Innova, NAV 1, Alphard dan Vellfire.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016