Makassar (ANTARA News) - Diler utama sepeda motor Honda di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Maluku, PT Astra International Tbk - Astra Motor, segera meresmikan diler premium khusus sepeda motor besar Honda alias Big Wing di Makassar pada 25 Juni 2016.

Kepala Wilayah Sulselbartra-Maluku Astra Motor, Denny Teguh Santoso, diler tersebut akan menjadi diler termewah di semua jenis jaringan penjualan sepeda motor di seluruh wilayah Indonesia Timur.

"Tanggal 25 (Juni 2016) nanti kami akan meresmikan Big Wing di Makassar yang bakal menjadi diler termewah se-Indonesia Timur, bukan cuma untuk diler Honda tetapi juga seluruh merek sepeda motor," klaim Denny di Makassar, Minggu.

Saat ini, di wilayah Sulselbartra-Maluku Astra Motor telah berhasil menjual sebanyak lima unit dan diharapkan dengan kehadiran diler termewah se-Indonesia Timur itu akan terus terdongkrak.

"Setelah ada Big Wing targetnya bisa menjual 12 unit sepeda motor besar Honda di wilayah ini," kata Denny.

Big Wing Makassar tersebut menjadi satu dari 10 jaringan diler Big Wing di seluruh Indonesia yang disasar bakal rampung dan bisa mulai beroperasi hingga pengujung 2016.

Big Wing pertama yang diresmikan berlokasi di Jakarta, di bawah Astra Motor Center pada pertengahan Mei.

Menyusul kemudian hingga sepanjang Mei terdapat sedikitnya tiga jaringan Big Wing beroperasi yakni di Jawa Barat (PT Daya Adicipta Motors) dan Jawa Tengah (Astra Motor Center Semarang).

Selanjutnya pada Juni selain di Makassar dua diler Big Wing lain diresmikan yakni di DI Yogyakarta (Astra Motor Center Yogyakarta) dan Bali (Astra Motor Center Denpasar).

Kemudian pada Juli akan diresmikan di DKI Jakarta (PT Wahana Makmur Sejati) dan Jawa Timur (PT Mitra Pinasthika Mulia).

Sedangkan pada pengujung Desember dua lokasi lain akan beroperasi, yakni di Sumatera (PT Indako Trading Co - Medan) dan Kalimantan Selatan (PT Trio Motor - Banjarmasin).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016