Tiga alasan ini bikin Honda ngebut di pasar moge

Jumat, 17 Maret 2017 18:29 WIB | 6.465 Views
Tiga alasan ini bikin Honda ngebut di pasar moge
Tampilan moncong Honda CMX 500 Rebel yang baru diluncurkan PT Astra Honda Motor di Jakarta, Jumat (17/3/2017). (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM), baru saja meluncurkan Honda CMX 500 Rebel, di Hard Rock Cafe, Jakarta, Jumat.

Sepeda motor tersebut, merupakan model moge keempat yang mereka luncurkan di tahun 2017 setelah Africa Twin, CB500F dan CB500X.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas J.A. Wijaya mengungkapkan setidaknya ada tiga alasan yang mendorong agresivitas AHM dalam mempenetrasi pasar moge, yakni perkembangan pasar, kesiapan jaringan penjualan dan luasnya variasi segmen tersebut.

"Pertama, memang pasarnya mulai berkembang. Sejak pertengahan 2015 sampai 2016 ternyata permintaannya mulai bertumbuh. Jadi masyarakat mulai mengenal Honda punya moge," kata Thomas di sela-sela peluncuran.

Kemudian yang kedua, AHM pada waktu bersamaan mulai membangun jaringan penjualan lewat diler Big Wing yang menghadirkan layanan premium dan khusus melayani permintaan lini moge Honda.

"Dari pertengahan 2015 hingga 2016, kami mulai membangun jaringan hingga sekarang memiliki 10 outlet Big Wing dengan layanan premium. Kami punya dynotest, bengkel, layanan premium," katanya.

"Jadi, marketnya tumbuh, pelayanan kita juga sudah mulai siap, kami pun mulai memasukkan model-model yang sesuai dengan permintaan konsumen," ujar Thomas menambahkan.

Alasan ketiga, AHM melihat pasar segmen memiliki rentang produk yang luas dan bervariasi sehingga menegaskan terbukanya peluang mempenetrasi pasar tersebut.

"Ada yang adventure, ada yang suka kustom, ada yang racing, jadi memang profik konsumen di pasar moge ini sangat-sangat bervariasi dibandingkan reguler. Sehingga ini membuat kami semakin menarik untuk melayani konsumen dengan produk-produk yang berbeda," ujarnya.

Kali ini, AHM memasuki segmen cruiser dengan Honda CMX 500 Rebel yang diperkuat mesin silinder gandar paralel berpendingin liquid dan berkapasitas 471cc serta delapan katup, yang diambil dari Honda CBR500R untuk menghadirkan performa sporty.

Motor dengan tenaga puncak sebesar 35,2 kW pada tingkat putaran mesin 8.500 rpm dan daya puntir maksimum 45,8 Nm pada 5.500 rpm itu dibanderol seharga Rp147.387.500 untuk On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2017

Seorang nenek asal Belgia mengaku tidak bisa tidur, dan memilih untuk mengendarai Porsche Boxster GTS dengan kecepatan 236 kilometer per jam pada tengah ...
Ada yang menarik dalam rangkaian kontes modifikasi IAM MBtech 2017 seri Medan yang berlangsung di Palladium Mall, Medan, 15-16 Juli 2017, yakni terselipnya ...
Ferrari dikabarkan sedang mengerjakan proyek "rahasia" yang akan berujung pada SUV pertama bagi produsen mobil berlambang kuda jingkrak itu.Laporan dari Eropa ...
Pemerintah Inggris siap mengumumkan larangan penjualan mobil berbahan bakar bensin dan diesel mulai tahun 2040, saat semua kendaraan harus bertenaga listrik ...
Frankfurt (ANTARA News) – Produsen mobil mewah Jerman, Daimler, optimistis menatap prospek penjualan sepanjang 2017 setelah membukukan laba bersih yang ...