Makassar (ANTARA News) - Diler utama sepeda motor Honda di Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Maluku, PT Astra International Tbk - Astra Motor, pada Sabtu di Makassar Town Square, Makassar, memperkenalkan model teranyar mereka dari segmen bebek sport, All New Honda Supra GTR 150.

Supra GTR 150 hadir dengan konsep Grand Touring memadukan kesempurnaan performa jelajah sepeda motor sport dengan kepraktisan sepeda motor bebek.

Acara peluncuran tersebut berbarengan dengan penyambutan rombongan Tur Akbar Supra GTR 150, "Back to Nature Adventure", yang menjelajahi Kalimantan-Sulawesi dengan jarak tempuh keseluruhan 3.013 km.

Supra GTR 150 secara resmi diperkenalkan agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor, untuk pasar Tanah Air pada 24 Mei 2016 dengan dua pilihan varian yakni Sporty dan Exclusive.

"Untuk varian Sporty kami pasarkan seharga Rp22.350.000 sementara varian Exclusive dibanderol Rp22.550.000 di wilayah penjualan kami," kata Kepala Wilayah Sulselbartra-Maluku PT Astra International Tbk - Astra Motor, Denny Teguh Santoso.

Honda melengkapi model barunya itu dengan mesin generasi terbaru 150cc DOHC, enam kecepatan PGM-FI, namun tetap irit bahan bakar yaitu 42,2km/liter (metode pengetesan Euro 3) - 47,41 km/liter (pengetesan Euro 2). Selain itu, dengan tenaga power yang besar dan akselerasi yang responsif (10,7 detik) sepeda motor bebek touring itu mampu dipacu dengan kecepatan maksimum 122 km/jam.

Fitur unggulan lain yang disematkan Honda pada model baru itu antara kain LED headlight dengan dual layer yang diklaim mampu memberikan pencahayaan sempurna dalam gelap ketika touring. Tampilan digital panelmeter pun didesain sporty dan canggih, namun tetap memberi kemudahaan informasi kecepatan dan jarak jelajah untuk pengendaranya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016