Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 20 petualang yang mengendarai All New Honda Supra GTR 150 merampungkan perjalanan "Back to Nature Adventure" menempuh jarak lebih dari 3.000 km yang bertolak dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga Makassar, Sulawesi Selatan.

Perjalanan selama delapan hari itu selesai dengan kedatangan rombongan di Makassar Town Square, Sabtu, setelah menempuh dua etape dengan jarak tempuh sejauh 3.013 km.

Etape pertama melahap rute sejauh 1.013 km melalui Palangkaraya - Banjarmasin - Tanjung Tabalong - Balikpapan - Samarinda - Balikpapan, sementara etape kedua melewati Manado - Gorontalo - Moutong - Palu - Mamuju - Makassar dengan jarak tempuh 2.000 km.

Selain mengusung misi kepedulian lingkungan perjalanan tersebut juga digelar demi membuktikan ketanggguhan All New Supra GTR 150, sepeda motor terbaru yang diperkenalkan agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor.

Lewat perjalanan tersebut, para pengendara dapat merasakan sepeda motor yang memadukan performa tinggi ala tipe sport dengan kenyamanan dan kepraktisan berkendara tipe bebek.

"Tentunya kami ingin menguji ketangguhan All New Honda Supra GTR 150 serta kecocokannya untuk perjalanan jarak jauh," kata General Manager Divisi Perencanaan dan Analisa Pemasaran AHM Agustinus Indraputra.

Supra GTR 150 yang dibekali mesin generasi teranyar 150 cc DOHC dengan enam tingkat kecepatan PGM-FI diajak untuk melibas berbagai jenis medan jalanan baik itu berbukit penuh tikungan, bergelombang nan rusak hingga permukaan jalan mulus di perkotaan.

Rute Kalimantan dan Sulawesi sengaja dipilih oleh pihak AHM untuk menghadirkan tantangan baru bagi perjalanan jarak jauh.

"Kami cari yang menantang, kalau Jawa-Bali saja kurang. Lagipula tipe bebek ini memang handal untuk kondisi jalanan seperti apapun," pungkasnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016