Jakarta (ANTARA News) - Agen pemegang merek kendaraan Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia, pada Selasa mengumumkan pergantian pucuk kepemimpinan mereka dengan mendatangkan sosok baru dari Filipina, Antonio Zara.

Zara, yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden sekaligus Managing Director Nissan Philippines Inc, mulai 1 April 2016 akan menggantikan Steve Ardianto sebagai Presiden Direktur NMI.

Sementara Steve, yang menduduki jabatannya sejak 1 Juli 2014 dan memimpin kesuksesan peluncuran merek Datsun di Indonesia serta dua model global All New NP300 Navara dan All New X-Trail, akan meninggalkan NMI secara efektif per 31 Maret 2016.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Steve atas kontribusinya yang luar biasa bagi Nissan di Indonesia dan menyambut Zara sebagai Presdir baru di PT NMI," kata Presiden Nissan Motor Asia Pacific Toru Hasegawa dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Zara, warga negara Filipina yang berpengalaman luas di industri otomotif di sejumlah negara Asia, termasuk Indonesia, Korea, Thailand, Jepang dan Filipina, baik di bidang penjualan, pelayanan purnajual maupun pemasaran.

Zara membawa modal besar untuk memimpin NMI dengan keberhasilan meningkatkan pasar Nissan di Filipina sebesar lebih dari 65 persen dalam kurun waktu satu tahun "Saya percaya kepemimpinan Antonio juga akan membawa kontribusi positif bagi Nissan di Indonesia," lanjut Hasegawa.

Pengganti Zara di Filipina belum diputuskan dan baru akan ditentukan dalam waktu dekat.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016