Madiun, Jawa Timur (ANTARA News) - Agen pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), menjadikan Intelligent Mobility sebagai salah satu fokus kegiatan mereka sepanjang tahun 2017, terbukti dengan kelanjutan sosialisasi topik tersebut di Madiun, Jawa Timur, Rabu.

Di hadapan sejumlah media nasional dan lokal peserta gelaran Tantangan 7 Liter Nissan Grand Livina, General Manager Strategi Pemasaran NMI, Budi Nur Mukmin, memaparkan Intelligent Mobility yang secara ringkas merupakan pengejawantahan dari visi merek Nissan secara global.

"2017 ini Nissan berkomitmen untuk mengenalkan Intelligent Mobility ke skala yang lebih luas lagi," kata Budi.

Intelligent Mobility, merupakan visi yang disusuna untuk memandu evolusi produk Nissan yang berlandaskan pada pengembangan teknologi transportasi mutakhir, dengan tiga pilar utama ykani Intelligent Driving, Intellighent Power dan Intelligent Integration.

"Ini adalah jawaban kami menghadapi persaingan global di dunia otomotif yang semakin berat, sehingga harus selalu berinovasi," kata Budi.

Menurut Budi, setidaknya terdapat 40 teknologi transportasi paling mutakhir yang dikembangkan Nissan dalam kerangka Intelligent Mobility, yang beberapa di antaranya sudah bisa dinikmati konsumen mereka di Indonesia.

Sebagian besar teknologi tersebut hadir dari pilar Intelligent Driving, yang diharapkan mampu menghadirkan kepercayaan diri lebih bagi pengendara mobil-mobil Nissan, terutama Nissan X-Trail generasi terbaru.

Salah satunya yang bisa dinikmati pengguna Nissan di Indonesia adalah fitur Intelligent Around View Monitor, yang memberikan penglihatan 360 derajat bagi pengemudi saat melakukan parkir dan bermanuver dalam kecepatan lambat.

Kemudian ada juga Intelligent Active Ride Control, yang menjadi fitur untuk memantau permukaan jalan untuk mendeteksi jalan bergelombang yang berpotensi mengganggu kestabilan mobil dengan cara menyesuaikan torsi mesin sebagai penyeimbang.

Selain itu terdapat pula Active Trace Control, Intelligent Engine Brake, Nissan Safety Shiel, Xtronic CVT, Hill Start Assist dan Hands Free Power Back Door.

Selain dari pilar Intelligent Driving, Nissan juga telah menghadirkan aspek Intelligent Power lewat peluncuran Nissan X-Trail Hybrid untuk pasar Indonesia sejak 2015 silam.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017