Gianyar, Bali (ANTARA News) - Agen pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), sejak 2015 serius menggarap perbaikan kualitas layanan purnajual guna meningkatkan kepuasan pelanggan mobil Jepang itu di Indonesia. 

"Di masa Steve Ardianto menjadi Presiden Direktur, kami meluncurkan program ambisius, tahun 2015 dicanangkan sebagai tahun aftersales," kata General Manager Strategi Pemasaran NMI Budi Nur Mukmin dalam lokakarya Nissan Inteligent Mobility di Ubud, Gianyar, Selasa.

Budi menegaskan APM tidak hanya memasarkan produk berupa mobil, tetapi juga layanan purnajual.

"Harus dipahami bahwa produk tidak melulu mobil, tetapi juga layanan purnajual bisa jadi produk, karena sama pentingnya dengan produk mobil itu sendiri," ujarnya.

Berikut sejumlah produk layanan purnajual yang disediakan Nissan untuk para pelanggannya di Indonesia :

Call Center 24 jam NISSAN yang bisa diakses di nomor 14203 dan Nissan menyediakan asisten perawatan online, NICOLE.

Emergency Road Assistance alias layanan bantuan darurat di jalan yang beroperasi selama 24 jam di delapan kota besar.

Gratis Jasa Servis Berkala untuk 50.000 atau 4 tahun, program baru Nissan yang diperkenalkan pada 2017 untuk menjadikan biaya perawatan lebih murah. Menurut Budi program ini menjadi jawaban bahwa layanan purnajual Nissan sudah lebih baik dari segi biaya, berupa harga yang menjadi lebih kompetitif.

Easy Access, keterjangkauan layanan perawatan baik berupa kehadiran 98 outlet bengkel resmi Nissan-Datsun yang mendukung layanan pembuatan janji perawatan. Selain itu tersedia juga 17 Nissan Mobile Service atau layanan perawatan yang bisa dipanggil ke rumah pemilik kendaraan Nissan untuk layanan servis ringan, didukung 32 Nissan Mobile Service Point.

Nissan Genuine Key Value, penyediaan suku cadang yang masih memenuhi kualitas standar Nissan namun berada di "Kelas II" dan dibanderol dengan harga yang lebih murah sekira 30 persen. Selain itu untuk suku cadang Nissan juga mencanangkan program penyediaan 24 jam atau gratis untuk 2.000 jenis suku cadang.

Courtesy Car, layanan peminjaman mobil pengganti bagi pemilik mobil Nissan yang harus menginapkan mobilnya di bengkel agar mereka tetap bisa nyaman beraktivitas meski mobilnya harus menjalani perawatan dalam waktu yang cukup menyita.

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017