Sentul, Jawa Barat (ANTARA News) - PT Honda Astra Motor bersama pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa , memperkenalkan All New Honda CBR150R dengan sejumlah fitur baru untuk pengendara berjiwa sporty dan agresif. 

All New Honda CBR150R hadir dengan performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan dengan bentuk garis aerodinamis yang tegas dan tajam untuk menghadirkan sensasi balap ditunjang dengan mesin dan sasis baru yang memberikan kestabilan optimal. 

"All New Honda CBR150R hadir dengan mesin generasi terbaru 150cc DOHC dilengkapi sasis yang lebih ringan sehingga bobot dialirkan ke titik pusat lebih baik," kata Presiden Direktur Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma, di Sentul, Jawa Barat, Minggu.

Toshiyuki menjelaskan CBR150 jenis terbaru tampil lebih rendah dan ramping sehingga memberikan pandangan yang lebih bebas bagi pengendara karena merasa lebih dekat dengan jalanan.

Panelmeter pada kemudi juga menjadi lebih ramping dilengkapi indikator digital yang mudah dilihat serta Aeroplane Fuel Cap, yang mempertegas karakter balap yang agresif. 

All New Honda CBR150R mudah melesat secara optimal di jalan umum maupun sirkuit balap karena menggunakan mesin 150cc, DOHC, 4 katup enam percepatan, berpendingin cairan sehingga menghasilkan tenaga 17,1 PS pada putaran 9.000 rpm, dan torsi 13,7 Nm pada 7.000rpm.

Kendati berbekal mesin sport, namun motor ini memiliki konsumsi bahan bakar irit, hingga 39,72 km setiap satu liter BBM dengan metode pengetesan EURO 3. Teknologi minimalisasi gesekan juga membuat bahan bakar menjadi lebih irit.

All New Honda CBR150R tersedia dalam empat pilihan warna, yakni putih dan hitam dengan harga Rp32,5 juta, warna merah livery seharga Rp33,1juta, sementara untuk tipe edisi MotoGP dijual Rp33,3juta. Semua harga on the road Jakarta.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016