Jakarta (ANTARA) - PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) dan Dyandra&Co. sebagai promotor dan co-promotor gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 menawarkan pengalaman menarik melalui hadirnya zona khusus Grandstand J yang memberikan sensasi berbeda bagi para penikmat MotoGP, utamanya bagi penggemar pembalap Marc Marquez.

Zona khusus Grandstand J akan memberikan pengalaman menarik bagi penonton. Para penonton yang berada di Grandstand J akan mendapatkan paket eksklusif berisi bendera serta topi resmi bertuliskan angka "93", akses langsung ke rest area bar dan tempat penjualan pernak pernik, serta hiburan khusus dari penampilan DJ secara langsung.

“Basis penggemar Marc Marquez di Indonesia cukup besar. Maka dari itu kami selaku promotor menghadirkan pengalaman yang seru dan tentunya berbeda dengan menghadirkan zona penggemar khusus pada Grandstand J. Nantinya zona itu akan menjadi pusat dukungan untuk Marc Marquez di Indonesian GP 2023,” kata VP Commercial MGPA Palupi Rusdiyadmi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Sirkuit Mandalika ditutup jelang Indonesian GP 2023

Para penggemar Marc Marquez juga akan disuguhkan pengalaman menonton yang seru karena posisi Grandstand J berada pada titik strategis yaitu tikungan tajam terakhir sebelum garis finis. Grandstand J akan menjadi ajang berkumpul bagi para penggemar Marc Marquez sehingga memberikan sensasi lebih besar dalam memberikan dukungan langsung bagi pembalap tersebut.

Keuntungan lain yang ditawarkan bagi penonton di Grandstand J adalah potongan harga tiket sebesar 10 persen khusus bagi para penggemar yang terdaftar di "We Are 93".

Tak hanya pengalaman terbaik saat menonton Indonesian GP 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, para penggila kecepatan juga dipastikan akan mendapatkan akomodasi yang maksimal di sekitar sirkuit. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi penggemar MotoGP, khususnya untuk penonton yang berasal dari luar daerah NTB.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaludin Malady mengatakan gelaran Indonesian GP 2023 akan memberikan multiplier effect (efek berganda) bagi sektor pariwisata dan ekonomi di NTB.

Dia juga memastikan akomodasi di NTB telah memadai dan siap menyambut para penggemar MotoGP yang datang ke provinsi tersebut, khususnya ke Lombok Tengah tempat Pertamina Mandalika International Circuit berada.

"Kualitas akomodasi yang ada terus meningkat sejalan dengan berbagai gelaran internasional di Pertamina Mandalika International Circuit. Sekarang infrastrukturnya sudah jauh lebih bagus dan buktinya kami sudah melaksanakan Superbike dua kali dengan penonton terbanyak di dunia," kata Jamaludin.

Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober mendatang.

Baca juga: Marquez puas dengan kemajuan Honda di MotoGP Austria

Baca juga: Marquez masih enggan umumkan rencana kontrak 2024

Baca juga: Indonesia gelar pra-event Kejuaraan Dunia FIM Hard Enduro 2023
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023