Jakarta (ANTARA News) - Volkswagen Golf versi baru dikabarkan akan melakukan debut global di ajang Geneva motor show 2016 pada Maret mendatang.

Media Jerman AutoBild melaporkan, pembaruan tersebut akan membawa penyegaran di lini teknologi, namun tak menyebutkan mesin dan gaya baru.

Laporan itu juga mengatakan, wajah baru Golf akan berbentuk lebih tajam dibandingan versi saat ini, seperti pada bagian gril, bumper dan lampu depan yang diperkirakan akan beralih ke LED.

Golf yang kini beredar, salah satunya di Australia, mengusung mesin bensin 1.4 liter turbocharged dan mesin turbo diesel 2.0 liter, sementara varian Gold GTI dan Golf R ditenagai mesin 2.0 liter turbocharged.

Volkswagen belum lama ini mengkonfirmasi bahwa mesin bensin 1.4 liter akan diganti menjadi 1.5 liter, sementara mesin diesel 1.6 akan diturunkan menjadi 1.5 liter, meskipun mesin ini belum akan digunakan hingga 2017.

Bagian interiornya diperkirakan tidak akan mengusung banyak perubahan. Kemungkinan pembaruannya terletak pada layar media 9,2 inci dengan tambahan kontrol suara dan sentuhan.

Untuk varian R, Volkswagen diprediksi merilis Golf R420 edisi terbatas bermesin turbo 2.0 liter empat silinder dengan daya 420 tenaga kuda (309kW).

Sedangkan Golf GTE dilaporkan akan mendapatkan pembaruan hybrid drivetrain plug-in, atau sama yang digunakan oleh Passat GTE, demikian Car Advice.
Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2016