Jakarta (ANTARA) - Volkswagen (VW) Amerika Utara, menghadirkan edisi spesial perayaan hari jadi yang ke-20 untuk Golf R dengan desain khusus yang hanya diproduksi sebanyak 1.800 unit.

Wakil presiden senior pemasaran produk dan strategi VW, Hein Schafer mengungkapkan bahwa dua puluh tahun adalah tonggak penting bagi model kinerja merek R.

"Menjadi model khusus resmi pertama di seluruh dunia untuk Golf R, penting untuk menyertakan penggemar performa hatchback Volkswagen Amerika Utara kami di pesta ulang tahun merek Golf R ini," ungkap Hein Schafer seperti dilaporkan CarsCoops, Kamis (1/9).

Meski begitu, dia mengatakan bahwa edisi spesial untuk Amerika Utara ini berbeda dengan yang ada di Benua Eropa yang dapat menghasilkan tenaga hingga 329 hp (245 kW/333 PS).

Sedangkan model 20th Anniversary Amerika Utara, menggunakan mesin EA888 evo4 yang sama dengan model standar dengan tenaga yang dihasilkan hanya 315 hp (235 kW / 319 PS) .

Model edisi perayaan hari jadi ini juga tidak banyak perbedaan dengan model standar, mobil ini menawarkan transmisi DSG tujuh kecepatan dan transmisi manual enam kecepatan.

Mobil ini juga ditopang dengan velg Estoril berukuran 19 inci yang dipoles warna hitam gloss. Velg ini dibaluti dengan ban khusus untuk musim panas untuk membantu memanfaatkan sepenuhnya torsi vektor all-wheel-drive dan sistem redaman adaptif.

Semua contoh akan dijual dalam tiga warna seperti Deep Black Pearl, Pure White, atau, tentu saja, Lapiz Blue Metallic. Modifikasi trim halus akan membantu menandai ini sebagai edisi khusus.

Model yang dijual dalam warna hitam dan putih, akan mendapatkan tutup spion biru, sedangkan unit biru akan mendapatkan tutup spion hitam.

Logo R di bumper depan dan belakang, serta spakbor depan hadir dengan warna biru dan lencana HUT ke-20 ditempatkan di pilar B. Saat Anda membuka pintu, lampu genangan air memproyeksikan "20 R" ke tanah.

Mulai dijual musim gugur ini, VW Golf R 20th Anniversary Edition 2023 akan mulai dibanderol dengan harga 44.940 dolar AS untuk model manual, dan 45.740 dolar AS untuk DSG tujuh kecepatan.


Baca juga: Modifikasi VW "kawin silang" jadi juara di HotWheels Legends Indonesia

Baca juga: Pabrik VW di Rusia akan dibeli Asia Auto dari Kazakhtan

Baca juga: VW sebut tantangan terbesar transisi EV adalah produksi baterai
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022