Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif Jerman Volkswagen atau VW berencana memperkenalkan mobil terbaru mereka Golf R 2025 pada 26 Juni mendatang.

Laman Car and Driver, Jumat (7/6), awal tahun ini VW memamerkan prototipe Golf R dengan desain kamuflase, bertepatan dengan perkenalan hatchback Volkswagen Golf GTI 2025.

Sayangnya, belum banyak yang terungkap dari pengumuman VW Golf R 2025, mereka hanya memamerkan bagian depan mobil dengan lampu yang menerangi logo Volkswagen. Lampu depan mobil tersebut mirip dengan desain yang digunakan pada VW GTI terbaru.

Baca juga: Volkswagen umumkan prajual Golf GTI di Jerman

Baca juga: VW The New Golf GTI dan Tiguan Allspace "facelift" hadir di GIIAS 2023


Gambar-gambar tentang VW Golf R yang diluncurkan beberapa bulan lalu juga menunjukkan lampu belakang mobil mirip dengan Golf GTI.

Sementara pada bemper, terdapat bukaan yang lebih besar untuk mendinginkan mesin, yang juga memberikan tampilan yang lebih garang.

VW Golf R juga akan dilengkapi dengan spoiler belakang. Volkswagen diperkirakan akan memberikan sejumlah peningkatan pada kabin Golf R 2025, seperti layar baru, sistem infotainment yang diperbarui dan tombol fisik pada setir untuk menghilangkan kontrol layar sentuh.

Dari segi mesin, VW Golf R 2025 diduga menggunakan mesin turbocharged 2.0 liter untuk menghasilkan daya 315 horsepower.

Volkswagen hanya menyediakan transmisi otomatis (matic) untuk Golf R 2025 karena mereka sudah meninggalkan transmisi manual pada mobil model 2024.

Baca juga: Volkswagen rilis Golf R 333 edisi khusus

Baca juga: VW tarik kembali lima unit VW Golf R 2016 karena masalah wiper

Baca juga: VW Golf R edisi HUT ke-20 hadir hanya 1.800 unit di Amerika Utara



 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024