Jakarta (ANTARA) - Volkswagen secara resmi telah memulai produksi kendaraan VW ID.3 di pabrik yang berlokasi di Dresdenn, yang menjadi pabrik kedua setelah Zwickau, yang memproduksi hatchback listrik.

Unit pertama diluncurkan di hadapan beberapa eksekutif, serta Menteri Ekonomi dan Transportasi Saxony, Martin Dulig, dan walikota Dresden, Dirk Hilbert.

"Di Dresden, kami sudah mengubah situs Volkswagen keempat menjadi ID baru. keluarga dan MEB. Pada saat yang sama, kami meningkatkan produksi volume di pabrik mobil listrik Zwickau dan di dua pabrik MEB China setiap minggu. Dengan melakukan itu, kami menegaskan kembali ambisi kami untuk mengambil peran sebagai pemimpin global dalam mobilitas listrik," kata Anggota Dewan Manajemen Mobilitas Listrik VW, Thomas Ulbrich yang dikutip dari CarsCoops, Kamis.

Seperti e-Golf (yang sudah dihentikan), produksi ID.3 akan dimulai dengan satu shift dan akan membuat 35 unit dari Senin hingga Jumat. Selain Golf listrik, pabrik itu juga pernah menjadi rumah bagi sedan mewah Phaeton dari 2001 hingga 2016 dan Bentley Flying Spur pada 2005-2006 dan 2013-2014.

Di Jerman, Vw ID.3 ditawarkan dengan tiga opsi baterai, dengan kapasitas 45 kWh, 58 kWh, dan 77 kWh, dengan yang terakhir tersedia dalam kelas Pro S dan Tour dengan jangkauan tertinggi, untuk jarak mengemudi 550 km (341 mil). ).


Baca juga: Volkswagen targetkan 90 persen penjualan mobil listrik di Norwegia

Baca juga: Bridgestone Turanza Eco, ban khusus mobil listrik Volkswagen ID.3

Baca juga: Volkswagen copot kepala divisi "software" terkait ID.3 dan Golf 8

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021