Jakarta (ANTARA News) - Setelah Yogyakarta dan Surabaya, Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival (AMF) 2015 siap mengguncang Jakarta dalam babak final yang diikuti 60 drifter lokal dan internasional pada 16 hingga 19 Desember.

"Ajang ini diharapkan menjadi catatan positif bagi perkembangan otomotif Indonesia di akhir tahun 2015," kata Manajer Pemasaran Achilles, Zein Saleh, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Balapan motorsport yang akan digelar di Parkir Barat JIExpo Kemayoran ini, memperebutkan total hadiah Rp400 juta, dan hadiah terbesar senilai Rp100 juta, diberikan untuk juara satu.

Seri ketiga (final) Mogu Mogu AMF tahun ini tidak hanya memperebutkan gelar juara umum, tetapi juga menjadi seri pembuka kejuaraan Asian Drift Grand Prix (ADGP) 2015.

ADGP 2015, yang pertama kali digelar di Asia, akan diikuit 10 drifter internasional, termasuk di antaranya pemenang D1GP dan Formula D, Daigo Saito.

Mereka akan berlaga dengan 10 hingga 15 drifter asal Indonesia, antara lain Emmanuel Adwitya Amandiko dan Dika CH.

"Drifter Indonesia memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan drifter internasional. Mereka juga sudah memiliki lisensi kejuaraan drifting internasional," kata Zein.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015