Jakarta (ANTARA News) - Indonesia akan menggelar ajang Achilles Formula Drift Internasional 2011di Indonesia pada Sabtu-Minggu, 29-30 Oktober 2011 di JIExpo Kemayoran.

Wakil Presiden Direktur Event Management Grup dari ESPN Star, Harvey Davis, mengatakan, untuk pertama kalinya stasiun televisi olahraga Internasional ESPN menyiarkan secara langsung ajang formula drifting internasional di Asia.

Ia memprediksi siaran langsung itu akan menyedot 300 juta pasang mata penonton layar TV ESPN  pada babak final 30 Oktober 2011 mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

"Baru Indonesia saja yang disiarkan langsung oleh ESPN, Singapurapun tidak pada tahun lalu," katanya ketika menggelar temu wartawan di Jakarta pada Kamis (6/10).

Ia melihat Indonesia adalah pasar yang besar bagi ESPN dengan tingginya jumlah populasi penduduk dan banyak orang Indonesia yang menyukai olahraga terutama acara formula drift.

Ia mengharapkan banyak potensi-potensi pembalap muda yang timbul dari ajang itu sekaligus menaikan nama Indonesia di pentas balap Internasional.

"Ajang ini bisa menyaring bakat pembalap-pembalap yang akan melangkah ke kelas pro," kata Davis.

Ajang itu diikuti menampilkan pembalap kelas dunia dari Jepang, Thailand, Australia, Amerika Serikat. Selain ESPN, Stasiun televisi lokal global TV juga akan menyiarakan langsung acara tersebut.

Achilles Asian Drift Series adalah ajang tertinggi  olahraga formula drifting professional di Asia. Acara itu melanjuti sesi putaran pertama di Singapura tahun lalu, FD Indonesia pada putaran kedua tahun ini, putaran ketiga di Malaysia pada tahun depan dan Grand Final di Thailand pada 2013. (ANT)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011