Jakarta (ANTARA News) -  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, sekarang memiliki 225 jaringan penjualan Mitsubishi Fuso dengan layanan 3S (sales, service, spare part) yang tersebar hingga pelosok tanah air.

Ini merupakan jaringan penjualan terbesar untuk kategori kendaraan niaga di Indonesia. Jaringan penjualan Mitsubishi Fuso memiliki lebih dari 3.000 tenaga penjual dan 2.000 mekanik yang siap melayani kebutuhan konsumen, kata KTB dalam siaran persnya, Senin.

Dengan jaringan berikut tenaga pendukungnya itu, KTB menjamin Mitsubishi Fuso mudah dicari, dekat dengan konsumen, handal, dan cepat dalam dalam melayani konsumen.

Untuk menjamin kualitas mekanik dan tenaga penjual Mitsubishi Fuso, KTB telah melakukan serangkaian pelatihan, seminar, workshop, yang menerapkan standar global dari prinsipal Mitsubishi Fuso yang diterapkan di seluruh dunia.

Selain itu kemampuan para mekanik dan tenaga penjual Mitsubishi Fuso secara rutin dievaluasi melalui kontes mekanik dan tenaga penjual.

Tahun ini KTB telah memilih mekanik serta tenaga penjual terbaik seluruh Indonesia melalui program bertajuk “Fuso Mechanic Contest” dan “Fuso Sales Appraisal Program” yang selenggarakan pada Jumat, 11 Desember 2015.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director MFTBC Marketing Division KTB mengungkapkan bahwa tenaga penjual dan mekanik merupakan garda terdepan yang langsung berhadapan dengan konsumen.

“Di tahun 2015 ini kami  merasakan bagaimana tingkat persaingan yang semakin berat. Banyak yang akhirnya berpikir mudah dengan mengandalkan discount. Namun kami selalu menekankan kepada para tenaga penjual dan juga mekanik bahwa untuk mengambil hati konsumen, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah mereka perlu terus berlatih, mengasah kemampuan dan potensi diri, serta secara rutin melakukan komunikasi secara berkala kepada konsumen” ungkap Rizwan saat memberikan penghargaan kepada mekanik dan tenaga penjual terbaik.


Mekanik terbaik


Dari semua peserta yang ikut dari seluruh dealer Mitsubishi Fuso di Indonesia yang akhirnya maju dalam babak nasional sebanyak 8 mekanik dan 6 tenaga penjual.

Kemudian akhirnya terpilih masing-masing satu pemenang tingkat nasional yaitu Ariswanto – The 1st Winner of Fuso Mechanic Contest 2015 dari diler PT Prabu Pandawa Motor Bogor dan Sari Sundari – The 1st Winner of Fuso Sales Appraisal Program 2015 dari diler PT Dahana Berlian Motor Tasikmalaya.

Pemenang akan mendapatkan  hadiah utama berupa paket tour & training ke luar negeri.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015