Jakarta (ANTARA News) - Land Rover menghadirkan Range Rover Evoque Convertible dengan model atap terbuka yang akan dipasarkan pertengahan 2016 seharga mulai 50.475 dolar AS.

Mobil dengan empat kursi yang dapat melipat atapnya selama 18 detik itu, didukung mesin turbocharged empat silinder berkekuatan 240 tenaga kuda dan dikombinasikan dengan transmisi sembilan percepatan.

Land Rover mempertahankan model siluet pada atapnya agar pas dengan bentuk bodi sehingga dapat dilipat. Pada bagian belakangnya terdapat bagasi penyimpanan barang.

Untuk urusan keselamatan, mobil ini dilengkapi sistem roll-over terintegrasi bodi belakang mobil yang dapat mengerahkan dua aluminium bar dalam 90 milidetik bila diperlukan.

Laman Forbers menyebutkan bahwa Land Rover sangat sukses dengan Evoque di pasar berbagai negara seperti Tiongkok. Di sana terdapat mobil tiruan Evoque bernama X7 LandWind buatan perusahaan setempat.

Range Rover Evoque Convertible baru saja diluncurkan di London. Untuk pasar Amerika Serikat akan dirilis dalam ajang Los Angeles Auto Show pada 18 November.

Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2015