Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 46 unit mobil modifikasi dari 12 klub berunjuk gigi dalam Modifikasi Show 2015 yang masuk dalam rangkaian acara Jakarta Auto Show 2015.

"Untuk kali ini ada 46 mobil modifikasi dari 12 klub yang ikut berpartisipasi di Jakarta," kata Leo Ramos selaku penanggung jawab (PIC) Modifikasi Show JAS 2015 di lokasi acara yang bertempat di Parkir Timur Senayan, Sabtu.

Leo mengatakan mayoritas peserta merupakan klub yang berasal dari Jakarta namun ada enam klub yang berasal dari Bandung, Bogor, dan Yogyakarta.

Leo menjabarkan alasan penyelenggara hanya menyertakan 46 peserta karena acara tersebut bertema modifikasi full sehingga tidak melibatkan peserta yang hanya modifikasi sebagian kendaraan.

"Biasanya ada juga yang hanya modfikasi kaki-kakinya saja, itu tidak kami libatkan. Kami batasi modifikasi full sebanyak 46 peserta ini," kata Leo.

Sebanyak 46 peserta akan memperebutkan empat kategori juara di antaranya elegan, ekstrim, racing, dan street racing yang ditentukan oleh dua juri.

"Nanti ada champions of the champions dari empat king (pemenang) itu," kata Leo.

Leo mengatakan giat Modifikasi Show 2015 tidak hanya dilakukan di Jakarta melainkan juga digelar di Bali, Surabaya, dan Makassar.

Imam, peserta asal Kemayoran, Jakarta, yang membawa Mazda2 untuk kategori street racing mengatakan pihaknya sudah melakukan bermacam persiapan untuk ikut lomba ini.

"Persiapannya dari semua segi mulai kebersihan hingga mesin. Ini mobil juga dipakai harian karena modifikasi bukan cuma untuk pamer tapi mobil harus tetap berguna," kata Imam sambil menunjukkan mobilnya.

Modifikasi Show 2015 akan digelar sampai hari terakhir JAS 2015, besok, untuk mengumumkan pemenang dari kontes.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015