Tangerang (ANTARA News) - Royal Enfield, merek sepeda motor Inggris yang dikembangkan Eicher Motors Ltd India, tertarik untuk mencoba pasar motor segmen menengah 250-750cc di Indonesia

"Indonesia pasar yang strategis bagi Royal Enfield. Dengan basis komuter yang besar, pasar ini memiliki potensi tinggi untuk meng-upgrade motor-motornya, dan harus ada pilihan produk yang optimal," kata Arun Gopal, Kepala Bisnis Internasional Royal Enfield di Serpong, Tangerang, Banten, Senin.

"Royal Enfield siap mengisi kesenjangan ini dan mengkatalisasi perubahan tren ke motor-motor kelas mesin menengah di Indonesia," tambah Arun Gopal.

Royal Enfield menampilkan motornya pada pameran Gaikindo Indonesian International Auto Show (GIIAS) 2015 meliputi tipe Bullet (500cc), Classic (500cc dan Classic Chrome) dan Continental GT Cafe Racer (535cc).

Motor-motor ini dibuat dengan desain yang klasik, tidak rumit, menarik, dan dapat digunakan di perkotaan namun tetap tangguh untuk touring.

Dalam bebarapa bulan mendatang, Royal Enfield akan membuka dealer di Jakarta bekerja sama dengan PT Distributor Motor Indonesia. Royal Enfield juga akan membangun kapabilitas pelayanan dan aftermarket di Jakarta.

"Kami akan membangun eksistensi kami dimulai dari Jakarta, dan jika responnya baik, kami akan memperluas jejak ke kota-kota utama lainnya di Indonesia," imbuh Gopal.

Pada 2014, Royal Enfield telah menjual lebih dari 300ribu motor. Pada 2015, perusahaan ini akan memproduksi 450ribu motor untuk mendukung strategi pertumbuhan global.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015