Serpong (ANTARA News) - Distributor produk perawatan mobil, PT Laris Chandra, merilis dua varian baru Turtle, yakni Turtle Wax Professional 360x Paint Coating dan Turtle Wax ICE Smart Shield Technology, di ajang pamaran otomotif GIIAS 2015, Sabtu (22/08).

Turtle Wax Professional 360x Paint Coating yang menggunakan formula dasar silicone resin, menurut Manajer Promosi Laris Chandra, Suhendra Hf,  merupakan pelindung cat kendaraan yang mempunyai tingkat kekerasan 9H Mohs, satu tingkat di bawah berlian yang memiliki 10H Mohs.

Turtle Wax Professional 360x akan membentuk lapisan keras pada clear coat, memproteksi cat kendaraan dari hujan asam, goresan, bahan kimia, suhu ekstrem, radiasi UV, dan membuat cat tidak mudah pudar.

Lapisan pelindung itu bisa diaplikasikan pada semua cat eksterior, kaca, logam, dan plastik keras yang tidak berpori.

Sedangkan Turtle Wax ICE Smart Shield Technology yang dilengkapi teknologi silikon polimer yang saling mengunci, diklaim memberikan hasil kilau dan perlindungan maksimal pada kendaraan.

Menurut Business Opportunity Development Laris Chandra, Stanley Tjhie, Turtle Wax ICE dengan Smart Shield Technology dapat dipakai secara terpisah, namun akan semakin optimal jika digunakan secara bersamaan.

Untuk hasil lebih optimal, mobil disarankan dicuci dulu  dengan ICE Car Wash sebelum mengaplikasikan Turtle Wax ICE Smart Shield Technology.

Selain meluncurkan produk perawatan cat kendaraan dari brand Turtle, Laris Chandra juga mengenalkan beberapa produk baru STP, di antaranya STP Multipurpose Motor Treatment (MMT).

MMT dapat digunakan pada semua jenis mesin mobil, motor, kapal, pemotong rumput, dan gergaji rantai. STP MMT ini berfungsi untuk menjaga dan merawat stabilitas bahan bakar dan oli.

Ketika dicampurkan dengan bahan bakar, kata Stanley, MMT akan membersihkan fuel injector dan intake valve, sekaligus mencegah terbentuknya kadar air dan penyumbatan saluran bahan bakar. Dan, jika diaplikasikan pada oli mesin, MMT mampu melarutkan endapan lumpur pada mesin, mencegah oksidasi, dan menjaga karter mesin tetap bersih.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015