Jakarta (ANTARA News) - Tata Motors memperkenalkan trailer 6x4 TataPrima 4928 6.700 cc di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di hall 3A, booth 3F Hall 3A di ICE BSD.

"Tata Prima 4928 adalah World Smart Truck berteknologi tinggi. Tata Prima terbukti memiliki total biaya operasional yang paling efisien di kelasnya," ujar Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia Biswadev Sengupta.

Siaran pers Tata menyebutkan  Prima 4928 Trailer 6x4 adalah truk yang menyasar berbagai usaha seperti Trailer container, pengangkut koil baja, pengangkut kayu, kendaraan pertambangan, konstruksi, distribusi dan transportasi jarak jauh.

Tata Prima 4928 dibekali teknologi mesin diesel commonrail  kelas dunia berdurabilitas tinggi. Menggunakan mesin Cummins 6ISBe 270 yang dilengkapi Water cooled, Turbocharged Direct Injection, menghasilkan tenaga 267 Hp pada 2500 rpm dengan torsi 970Nm di putaran 1200-1700 rpm. Truk ini menggunakan sistem transmisi Tata G1150D dengan 8 kecepatan maju dan 1 kecepatan mundur.

Tata Prima telah mengantungi standar keamanan dan keselamatan kendaraan angkutan muatan kimia, gas dan energi yang berbahaya.

Tata Prima 4928  didesain untuk memberikan kenyamanan ekstra untuk pengemudinya. Para ahli desain interior di Italia telah membuat area interior Tata Prima sangat fungsional sekaligus eksotis layaknya desain Eropa.

Kabin yang luas memiliki  kursi dan lingkar kemudi yang dapat diatur posisinya, arm rest, dan banyak fitur lainnya termasuk fitur keselamatan aktif ABS.

Tata Motors pertama kali memperkenalkan World Smart Truck Tata Prima pada tahun 2009 secara global di India. Dirancang oleh insinyur terkemuka dari seluruh dunia, Tata Prima tersedia dalam beragam pilihan tipe dan jenis untuk pasar internasional.

Dirancang oleh mekanik dari berbagai negara berbeda. Seperti, desain interior dari Italia, teknologi mesin dari Amerika Serikat dan Eropa, transmisi yang didesain langsung oleh Tata Motors, struktur rangka dari Meksiko, lapisan bodi metal dari Korea dan Jepang, juga proses pengelasan dengan bantuan robot yang sangat presisi dari Swedia.

Harga Tata Prima Prima 4928 sekitar rp745 juta off the road.
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015