Tangerang Selatan (ANTARA News) - Dua unit konsep tractor head dari Mitsubishi Fuso, FZ 4928 dan FZ 4028, ditampilkan distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 di ICE Serpong, Tangerang Selatan.

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki mengatakan kedua konsep tersebut direncanakan akan segera memasuki pasar Indonesia demi melengkapi lini produk mereka, meski ia belum bersedia menyatakan waktu pastinya.

"Kami yakin nantinya kedua varian tersebut dapat berkompetisi dengan baik di segmen heavy duty truck berkat teknologi terbaru yang dimiliki dan sudah menjadi idola di beberapa negara Asia Tenggara lainnya," kata Ishimaki dalam sambutan pembukaan booth FUSO di GIIAS, Kamis.

FZ 4928 merupakan tractor head berpenggerak 6x4 yang mengusung desain modern dengan rear body besar dan kokoh tanpa mengurangi kelincahannya menaklukkan jalanan.

Selama GIIAS, unit konsep tersebut dipamerkan dalam bentuk pengangkut mobil dengan kapasitas enam unit mobil penumpang sekaligus.‎ Sementara FZ 4028 merupakan tractor head berpenggerak 4x2, dan di GIIAS dipamerkan dalam bentuk rear body hanya dengan chassis-nya saja.

Selain kedua unit konsep tractor head tersebut FUSO juga menampilkan delapan varian produk lainnya yang masing-masing dirancang dengan penggunaan karoseri bervariasi mulai dari dump truck, car carrier, food truck hingga flower truck.

Varian-varian yang dipamerkan dengan konsep karoseri tersebut meliputi Colt Diesel FE 47S, Colt Diesel FE SHDX, Colt Diesel FE 71, Colt Diesel FE 84 HDL dan Colt Diesel FE 71 L.‎ ‎ ‎
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015