Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor terbaru bernama New Honda Sonic 150R yang merupakan motor jenis light sport untuk segmen pengguna remaja.

"New Sonic 150R ditujukan untuk menjawab tingginya minat remaja terhadap sepeda motor yang sporti, trendi dan cocok dengan postur tubuh remaja," kata Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inoma, saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Desain sepeda motor ini mengusung konsep agresif dengan desain sudut dan garis nan tajam. Desain penutup bodinya dilengkapi sayap samping berkarakter aerodinamis.

Fitur lain yang diusungnya antara lain lampu depan LED, panel indikator digital, desain velg alumunium, rem cakram depan dan belakang 296 milimeter serta ban tubeless.

Untuk urusan dapur pacu, Honda menyematkan mesin yang mampu berakselerasi 10,6 detik untuk mencapai jarak 200 meter. Motor ini dapat dipacu hingga 124,1 km per jam.

Sementara untuk konsumsi BBM, sepeda motor ini mencatatkan angka 45,5 km per liter (Euro 2) dan 40,9 km per liter (Euro 3) dengan metode ECE R40.

New Sonic 150R dijual dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp20,9 juta. Pilihan warnanya active white, spartan black, energetic red dan neo magenta.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015