Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pengguna hatchback citycar Toyota Etios Valco yang tergabung dalam Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) memiliki cara tersendiri menghabiskan pekan libur panjang Paskah yang baru saja berlalu, selain pertemuan mempererat hubungan antaranggota, mereka juga membuktikan kehandalan kendaraan kesayangan mereka di jalur tanjakan rusak.

TEVCI membuktikan anggapan yang selama ini beredar terkait kelemahan Etios Valco kala menghadapi medan tanjakan rusak dengan menaklukkan kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi, Jawa Barat dan Pantai Sawarna Banten pada 3-4 April 2015 lalu, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ketua Umum TEVCI Tamhid Amali mengatakan bahwa kegiatan tersebut memang digelar sebagai ajang uji kekuatan kendaraan kesayangan mereka.

"Pada dasarnya kami ingin mencoba kekuatan Etios kami sembari menepis isu-isu kelemahan Etios, sekaligus berkontribusi dan berpartisipasi aktif memberikan respon positif terhadap minat penggemar otomotif atas Etios Valco," kata Tahmid.

Selain itu, kegiatan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berkendara para anggota kala menghadapi medan tanjakan agar tetap menyetir dengan baik dan aman.

Kegiatan yang didukung oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dan GT Radial tersebut melibatkan perwakilan dari setiap chapter TEVCI, di antaranya Sukabumi, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Bandung dan Lampung.

Sepanjang kegiatan, khususnya di Sukabumi, mereka juga sembari memperkenalkan TEVCI ke khalayak luas demi menambah minar para pengguna Etios Valco di kota tersebut untuk turut bergabung ke dalam klub.

"Salah satu tujuannya memang menambah anggota, khususnya di wilayah Sukabumi," ungkap Koordinator TEVCI Chapter Sukabumi, Agus Suprapto.

Sebagai informasi, meski memikiki sebaran chapter yang tidak sedikit sampai saat ini anggota TEVCI baru berjumlah 240 orang di seluruh Indonesia.‎

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015