Jakarta (ANTARA News) - Nissan sebagai salah satu pemain tertua di dunia otomotif kembali memperkenalkan pick-up double cabin 4WD, All New NP300 Navara, Kamis.

All New NP300 Navara telah diuji menjelajahi Tambora untuk membuktikan ketahanan dan ketangguhannya diberagam medan.

"Selain didukung dengan fitur safety yang lengkap, All New NP300 Navara juga menunjang gaya hidup dan kebutuhan kaum urban untuk melakukan aktivitas petualangan," kata General Manager Marketing Strategi and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin, di Jakarta.

All New NP300 Navara merupakan penerus dari pick-up Frontier (tahun 2002-2007) dan Frontier Navara (2007-2015) yang kini hadir dengan dua model, mid-grade (SL) yang ditawarkan bagi pelaku bisnis dan high-grade (VL) bagi segmen privat.

"Bedanya pada kenyamanan, misal pada model SL tidak ada jok kulit karena untuk pelaku bisnis dan pada VL ada Spinal Support Seat with Electric 8-way Arrangement (driver seat)," jelas Budi.

All New NP300 Navara tipe VL, lanjut Budi, diciptakan secara khusus untuk para pelanggan yang berjiwa petulang serta membutuhkan sebuah kendaraan double cabin yang nyaman dan stylish secara bersamaan.

Model ini dilengkapi dengan berbagai teknologi terdepan seperti Center Mirror with Compass and Automatic Dimming, 3D MID with TFT Screen, Spinal Support Seat with Electric 8-way Arrangement (driver seat), Leather Seat, Steering Wheel with Leather, Audio Steering Switch and Cruise Control, Touch screen head unit with Bluetooth Connectivity dan Intelligent Key.

"Pengujian mobil ini digunakan untuk naik gunung menaklukan Tambora dgn menggunakan varian automatic. Tanpa fitur-fitur itu tidak mungkin bisa menaklukan Tambora," kata Budi.

Fitur yang dimaksud seperti Hill Start Assist saat tanjakan ekstrim, Hiill Descent Control yang membantu pengereman, yang merupakan dua fitur pertama yang ada di mobil double cabin.

Ia menambahkan tampilan stylish All New NP300 Navara tipe VL diperoleh berkat Front LED Head Lamp with daytime-running light, Fog Lamp with Chrome Finisher, Rear Parking Camera, Roof Rail, serta 18-inch Smoked Alloy Wheel.

Sedangkan All New NP300 Navara tipe SL Mid Grade, lanjutnya memiliki segala fitur yang dibutuhkan sebuah kendaraan niaga yang dapat mendukung operasional berbagai sektor industri di Indonesia.

All New NP300 Navara dilengkapi dengan fitur keamanan terlengkap, yaitu Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Traction Control System, Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan dilengkapi dengan Dual Air Bag.

All New NP300 Navara tipe SL memiliki sasis yang kokoh berkat tipe Full Length Lully-boxed Ladder Frame yang didesain khusus untuk mendukung operasional bisnis sehari-hari yang padat.

Selain itu, All New NP300 Navara tipe SL dibekali dengan desain eksterior terbaru, yakni New Front Grill, New Front and Rear Bumper, New Front and Rear Lamp, dan New Hood Design yang dilengkapi dengan Siluet Body yang berkarakter.

Pada interior, All New NP300 Navara tipe SL dibekali teknologi modern seperti New Multi Information Display (MID), Shift-on-the-fly 4x4 mode, USB and AUX input, Strong Bed Liner dan Rear Ventilated AC.

"Meskipun untuk segmen niaga tetapi tetap butuh fitur terbaik," ujarnya.

Pada mesin, All New NP300 Navara berkapasitas mesin 2.5 liter dengan dua varian tenaga yakni VL - 2.5 L with 190 PS and 450 NM dan SL - 2.5L 163 PS dan 403NM.

All New NP300 Navara menawarkan pilihan warna antara lain Brilliant Silver, Black Star, Solid White (tipe SL), Pearl White (tipe VL) dan Savanna Orange (tipe VL) dengan harga on the road Jakarta Rp380 juta (tipe SL M/T), Rp415 juta (tipe VL M/T) dan Rp430 juta (tipe VL A/T).
Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015