Jakarta (ANTARA News) - Produsen skuter matik (skutik) Italia, Piaggio, mengatakan enggan terlibat di dunia balap kendati saat ini sejumlah kejuaraan adu cepat kerap diselenggarakan di Indonesia.

"Vespa tidak berminat untuk mengikuti atau menciptakan kendaraaan untuk balap," kata Sergio Canovas Garriga Direktur Penjualan Piaggio Indonesia di Kelapa Gading, Jakarta, Selasa.

Canovas menjelaskan, Vespa didesain sebagai kendaraan untuk kalangan yang ingin menikmati pengalaman berkendaraan penuh gaya.

"Soal balap, dari Piaggio Italia sudah ada Aprilia yg mengikuti kejuraan dunia MotoGP," ucap Canovas.

Piaggio sebagai agen tunggal pemengang merek (ATPM), lanjut Sergio, menaungi sejumlah merek kendaraan seperti Piaggio, Vespa, Gilera, dan Aprilia.

"Bukannya kami tidak dukung Vespa masuk dunia balap, tapi kami ingin dorong Aprilia untuk konsumen gemar balap dan Vespa untuk konsumen yang mengutamakan gaya," kata Canovas.

Tidak tertarik dengan balap, Canovas menjelaskan Vespa akan fokus untuk mengikuti acara otomotif yang bertemakan gaya hidup seperti pameran di mall serta menyediakan toko asesoris Vespa untuk komunitas pecintanya.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015