Jakarta (ANTARA News) - Isuzu Motors Ltd mendirikan "After Sales Center" di Isuzu Motors Asia Ltd yang diperuntukkan untuk keperluan bisnis Isuzu di wilayah ASEAN.

"ASC ini proyek kedua setelah kesuksesan ASC pertama di Dubai yang telah berdiri pada Juni 2010," kata Manager Marketing Communication Department PT Isuzu Astra Motor Indonesia Maman Fathurrohman di JI Expo Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan tujuan ASC untuk memperkuat layanan purna jual terutama kebutuhan suku cadang di negara-negara ASEAN seperti Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Menurut dia, keberadaan ASC diharapkan membantu Isuzu bekerja sama dengan para distributor meminimalkan "downtime" kebutuhan suku cadang dari kendaraan yang dimiliki konsumen Isuzu.

"ASC didirikan di Tanjung Pelepas Johar Bahru Malaysia yang dikelola Isuzu Motors Asia Ltd yang berkantor di Singapura," ujarnya.

Dia menjelaskan ASC ASEAN telah dilengkapi dengan dukungan layanan marketing dan sales, logistik, dan "second line parts" untuk memperkuat bisnis suku cadang.

Maman mengatakan Isuzu Astra Motor Indonesia berharap adanya ASC di Singapura memberikan keuntungan besar bagi bisnis Isuzu di Indonesia.

"Ketersediaan suku cadang pada segmen kendaraan komersial sangat penting, Isuzu Indonesia berharap ASC dapat membantu penyediaan suku cadang di Indonesia lebih cepat dan menguntungkan bagi bisnis pelanggan," katanya.

Maman menjelaskan Isuzu Indonesia telah memiliki 106 3S outlet, lebih dari 2.000 part shop di 327 kota, dan lebih dari 200 bengkel yang siap melayani kebutuhan servis pelanggan.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014