Bandung (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kegiatan Safety Riding Instructors Competition (SRIC) untuk kedelapan kalinya dalam rangka terus mengampanyekan prinsip keamanan dan keselamatan berkendaraan.

"Sudah delapan tahun berturut-turut kami menyelenggarakan kompetisi instruktur safety riding. Kegiatan rutin ini merupakan tanggung jawab sosial kami terhadap keselamatan berkendara di Indonesia," kata General Manager Marketing, Planning, and Analysis PT AHM Indraputra di Bandung, Selasa.

Menurut dia, para peserta SRIC tersebut diseleksi di tingkat provinsi dari 150 instruktur dan 300 advisor yang ada di seluruh Indonesia.

Dalam kompetisi tersebut, pihak Honda tidak hanya menguji keterampilan, tetapi juga menilai cara peserta mengendarai motor sesuai kaidah-kaidah keselamatan berlalu lintas.

Indra mengatakan bahwa sejauh ini PT Astra Honda Motor merupakan satu-satunya perusahaan kendaraan bermotor yang menyelenggarakan acara untuk mengkampanyekan prinsip keamanan dan keselamatan berkendara.

"Kami ingin kegiatan ini sebagai alat agar para peserta nantinya menjadi contoh bagi komunitas di sekitarnya dan masyarakat umum untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

"Kami mengutamakan prinsip no sales without safety (tidak ada penjualan tanpa standar keselamatan)," tambahnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan kompetisi tersebut, Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Jawa Barat AKBP Syahirul Hatta.

Pemenang kompetis ini akan dikirim ke Jepang untuk ikut bersaing dalam ajang kompetisi instruktur safety riding tingkat internasional.
Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014