Jakarta (ANTARA News) - Jaguar-Land Rover (JLR) meresmikan diler keempat di Indonesia yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat. 

Menurut Chief Operating PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku distributor resmi JLR, di Indonesia, Lisa Wijaya, kehadiran diler atau galeri ini untuk memenuhi keperluan pelanggan di seputar Jakarta Utara. 

Jakarta dan Pulau Jawa secara umum merupakan kawasan pemasaran penting mobil premium buatan Inggris itu.  

"Karena kami juga melihat ada perkembangan bagus di sini, oleh karena itu kami memutuskan untuk membuka di sini," katanya, saat pembukaan diler itu, di Jakarta, Jumat. 

Bersamaan dengan peresmina diler itu, PT GAD juga meluncurkan mobil sport premium Jaguar F-Type Coupe varian S dan All New Range Rover V6 3,0 liter bensin. 

Diler ini mampu menampung sekitar 10 mobil untuk pameran serta 13 jalur servis yang beroperasi Senin-Sabtu. Karena dianggap sebagai daerah berpotensi, diler ini menargetkan penjualan sebanyak 20-30 unit perbulan. 
 
"Jadi nanti hampir semua model bisa dipamerkan di sini," katanya. 

Diler ketiga di Jakarta ini berdiri di atas tanah seluas 4.000 meter persegi di tepi Jalan Yos Sudarso, dekat petempatan Jalan Boulevard, Kelapa Gading-Kemayoran dan Jalan Yos Sudarso.

PT GAD mengeluarkan dana investasi Rp85 miliar untuk membangun fasilitas pemasaran, pelayanan, dan reparasi pada bangunan 3.000 meter persegi itu. 

Sebelumnya, JLR sudah memiliki tiga diler di Jakarta dan satu di Surabaya. Dalam waktu dekat, Lisa menyebutkan akan menambah satu buah diler di daerah Jakarta Selatan. 

Wijaya juga menyatakan, PT GAD mempelajari kemungkinan membuka diler di Kalimantan, untuk ekspansi bisnis di Indonesia timur. 

"Karena medan daerahnya serupa dengan target kami, di sana banyak medan off road 'khan," katanya.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014